Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:28

Berita / Dunia / Afrika

3 Dokter Korea Utara Tewas Dibunuh di Nigeria

Para pejabat Nigeria hari Minggu mengatakan paling sedikit dua dokter digorok oleh para penyerang tak dikenal, sementara dokter ketiga dipenggal dalam serangan itu.

Kelompok militan Boko Haram sering melakukan penyerangan di kota Potiskum, negara bagian Yobe (foto: dok). Tiga dokter asal Korut tewas dibunuh di kota ini, Minggu 10/2.
Kelompok militan Boko Haram sering melakukan penyerangan di kota Potiskum, negara bagian Yobe (foto: dok). Tiga dokter asal Korut tewas dibunuh di kota ini, Minggu 10/2.
Kawanan bersenjata di Nigeria Timurlaut membunuh tiga dokter Korea Utara dalam serangan terbaru mereka terhadap para petugas layanan kesehatan, di negara yang diserang oleh sekte Islamis radikal.

Para pejabat Nigeria hari Minggu mengatakan paling sedikit dua dokter digorok oleh para penyerang tak dikenal, yang memasuki apartemen mereka semalam di kota Potiskum, di negara bagian Yobe.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa dokter ke-tiga dipenggal dalam serangan itu.

Pada mulanya, para dokter di rumah sakit yang bekerja dengan para korban mengira mereka berasal dari Korea Selatan, sedangkan polisi mengidentifikasi korban tewas sebagai warga Tiongkok.

Belakangan, direktur Dewan Pengelola Rumah Sakit Yobe mengukuhkan para korban adalah warga Korea Utara dan tinggal di negara itu sejak 2005, sebagai bagian dari program kesehatan antara Yobe dan Korea Utara.

Tak ada seorang pun yang mengaku bertanggungjawab atas serangqan tersebut, meskipun Potiskum kerap menjadi sasaran sekte Islamis Boko Haram, kelompok yang membunuh ratusan orang tahun lalu dalam upaya membentuk negara Islam di bagian utara Nigeria yang mayoritas warganya Muslim.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook