Minggu, 29 Mei 2016 Waktu: 01:04

    Berita / AS

    Pria Asal Pakistan Divonis 14 Tahun Penjara di AS

    Tahawwur Rana, pria kelahiran Pakistan, didapati bersalah membantu kelompok teroris dan dijatuhi hukuman 14 tahun penjara di pengadilan federal di kota Chicago, Kamis (17/1).

    Dalam gambar sketsa pengadilan ini, nampak Tahawwur Rana, pebisnis kelahiran Pakistan yang dituduh mendukung gerakan teroris di AS, tengah disidang di pengadilan federal di Chicago (Foto: dok).
    Dalam gambar sketsa pengadilan ini, nampak Tahawwur Rana, pebisnis kelahiran Pakistan yang dituduh mendukung gerakan teroris di AS, tengah disidang di pengadilan federal di Chicago (Foto: dok).
    Pebisnis kelahiran Pakistan, Tahawwur Rana, yang tinggal di Chicago, telah divonis 14 tahun penjara karena membantu kelompok teroris merencanakan serangan terhadap sebuah suratkabar Denmark yang menerbitkan kartun Nabi Muhammad.

    Tim pembela mengatakan Rana tanpa sadar dibujuk untuk turut dalam rencana serangan tersebut oleh teman lamanya, David Coleman Headley, warga Amerika asal Pakistan yang bekerja di sebuah bisnis milik Rana yang berbasis di Chicago.

    Tim juri mendapati tidak ada cukup bukti bahwa Rana membantu kelompok yang melakukan serangan 2008 di Mumbai, India yang menewaskan lebih dari 160 orang. Tetapi Headley telah mengaku bersalah telah mempersiapkan serangan Mumbai tersebut.

    Tuntutan jaksa mengatakan Rana memberi Headley pekerjaan untuk memfasilitasi kegiatan terorisnya, sementara tim pembela Rana mengatakan dia mempekerjakan Headley semata-mata untuk menolong seorang teman dan tidak tahu menahu sejauh mana rencananya.

    Lihat Juga

    Konsulat Jenderal AS di Surabaya Rayakan HUT ke-150

    Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya merayakan HUT ke-150 perwakilan AS di Indonesia sekaligus memperingati kemerdekaan Amerika Serikat yang akan memasuki tahun ke-240, 4 Juli 2016 mandatang. Selengkapnya

    PBB: Suriah Hambat Bantuan Kemanusiaan

    Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, sebagian besar dikepung oleh pasukan Suriah. Selengkapnya

    Pesawat Tempur Antik Amerika Jatuh ke Sungai Hudson

    Pesawat Thunderbolt itu dijadwalkan akan ikut dalam pertunjukan udara akhir pekan ini untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami