Selasa, 29 Juli 2014 Waktu UTC: 00:33

Berita / Dunia / Timur Tengah

Tentara Israel Bentrok dengan Warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel telah bentrok dengan puluhan warga Palestina yang berusaha mendirikan permukiman di Tepi Barat hari Sabtu (2/2).

Tentara Israel menembakkan gas air mata ke arah warga Palestina yang berusaha mendekati permukiman di Tepi Barat, Sabtu (2/2).
Tentara Israel menembakkan gas air mata ke arah warga Palestina yang berusaha mendekati permukiman di Tepi Barat, Sabtu (2/2).
Pejabat Israel mengatakan tentara menggunakan metode yang tidak mematikan Sabtu, termasuk gas air mata, untuk mendorong mundur warga Palestina yang memindahkan tempat penampungan ke lokasi itu.

Palestina telah mendirikan perkemahan di berbagai lokasi di Tepi Barat untuk menghentikan perluasan permukiman Israel.

Pasukan Israel telah menggusur perkemahan itu. Para pemimpin Israel dan Palestina belum berbicara secara resmi sejak tahun 2010 untuk menyelesaikan masalah mereka.

Sebelumnya hari Kamis (31/1), sebuah tim penyidik HAM PBB telah menyerukan agar Israel menghentikan kegiatan permukiman dan segera memulai proses penarikan pemukim dari wilayah Palestina.

Laporan yang dilansir hari Kamis itu diluncurkan tahun lalu oleh Dewan HAM PBB untuk menyelidiki dampak permukiman Yahudi terhadap hak sipil warga Palestina. Panel hak-asasi PBB menetapkan bahwa kebijakan permukiman Israel melanggar hak-hak warga Palestina.

Namun, Israel tidak bekerja sama dalam penyelidikan ini. Kementerian Luar Negeri Israel mengecam laporan itu, yang disebutnya memihak dan kontra produktif terhadap upaya perdamaian.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook