Senin, 21 April 2014 Waktu UTC: 12:10

Berita / Dunia / Timur Tengah

Tentara Israel Bawa Warga Suriah ke Rumahsakit

Militer Israel mengevakuasi tujuh warga Suriah, yang luka-luka dalam bentrokan di Dataran Tinggi Golan, ke sebuah rumahsakit di Israel.

Tentara Israel berdiri di atas tank mengawasi perbatasan di Dataran Tinggi Golan (foto: dok).
Tentara Israel berdiri di atas tank mengawasi perbatasan di Dataran Tinggi Golan (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Juru bicara militer mengatakan tentara Israel merawat orang-orang Suriah yang luka-luka itu hari Sabtu dekat pagar keamanan di Golan, sebelum membawa mereka ke rumahsakit di Safed, kota di Israel utara.

Wakil Perdana Menteri Israel Moshe Yaalon memberitahu stasiun televisi Israel, bantuan itu diberikan dengan "alasan kemanusiaan." Dikatakan, kebijakan Israel tidak berubah untuk tidak terlibat dalam perang di Suriah, atau untuk memungkinkan masuknya pengungsi Suriah ke Israel.

Tidak jelas apakah orang-orang Suriah yang luka-luka itu adalah pemberontak yang berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad, pasukan yang setia kepadanya atau warga sipil yang terperangkap dalam baku tembak.

Syrian Observatory for Human Rights hari Sabtu melaporkan, pemberontak merebut pos pemeriksaan polisi militer di Khan Arnabeh, kota di Golan dekat garis luar gencatan senjata di zona demiliterisasi yang berbatasan dengan Israel.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah dalam Perang Enam Hari tahun 1967 dan mencaploknya tahun 1981. Dataran tinggi strategis itu terkena tembakan sporadis dari pertempuran di Suriah, memaksa pasukan Israel balas menembak.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook