Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 21:24

    Berita / AS

    Tangki di Reservasi Nuklir Hanford AS Bocor

    Sebuah tangki di Reservasi Nuklir Hanford di negara bagian Washington, Amerika, diperkirakan membocorkan radioaktif sekitar 1.135 liter pertahun.

    Sebuah papan mengingatkan bahaya radiasi di Reservasi Nuklir Hanford dekat Richland, negara bagian Washington (Foto: dok).
    Sebuah papan mengingatkan bahaya radiasi di Reservasi Nuklir Hanford dekat Richland, negara bagian Washington (Foto: dok).
    Sebuah tangki di lokasi nuklir paling tercemar di Amerika membocorkan cairan radioaktif, menimbulkan keprihatinan mengenai integritas fasilitas-fasilitas penyimpanan lain di Reservasi Nuklir Hanford di negara bagian Washington.

    Gubernur negara bagian Washington, Jay Inslee (kanan) memberikan keterangan pers terkait kebocoran nuklir di Reservasi Nuklir Hanford di Olympia, Washington (15/2).Gubernur negara bagian Washington, Jay Inslee (kanan) memberikan keterangan pers terkait kebocoran nuklir di Reservasi Nuklir Hanford di Olympia, Washington (15/2).
    x
    Gubernur negara bagian Washington, Jay Inslee (kanan) memberikan keterangan pers terkait kebocoran nuklir di Reservasi Nuklir Hanford di Olympia, Washington (15/2).
    Gubernur negara bagian Washington, Jay Inslee (kanan) memberikan keterangan pers terkait kebocoran nuklir di Reservasi Nuklir Hanford di Olympia, Washington (15/2).
    Menurut para pejabat tangki berdinding tunggal itu diperkirakan membocorkan radioaktif sekitar 1.135 liter pertahun, menimbulkan ancaman jangka panjang yang dapat mengimbas air tanah atau sungai.

    Gubernur negara bagian Washington Jay Inslee hari Jumat (15/2) mengatakan bahwa pihaknya diberitahu bahwa masalah tersebut sudah ditangani bertahun-tahun yang lalu.

    Pembersihan lokasi itu akan perlu biaya miliaran dolar dan waktu puluhan tahun.

    Tangki itu menampung sekitar 1,7 juta liter limbah radioaktif dari produksi plutonium untuk senjata nuklir. Fasilitas itu dibangun untuk memproduksi plutonium selama berlangsungnya Perang Dunia Kedua, ketika Amerika membuat bom atom.

    Lihat Juga

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    India Melaju dengan Ambisi Luar Angkasa

    Meskipun tergolong pendatang baru dalam persaingan ke luar angkasa, program antariksa New Delhi telah melakukan terobosan teknologi signifikan dan memiliki reputasi baik terkait efektivitas biaya. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami