Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 23:05

    Berita / AS

    Survei: Lebih Dari Setengah Warga AS Ingin Imigran Ilegal Dideportasi

    Sebuah survei memperlihatkan bahwa lebih dari setengah warga AS menyatakan bahwa imigran ilegal harus dideportasi.

    Sejumlah imigran ilegal dan aktivis imigrasi di Miami menonton pidato Presiden Barack Obama mengenai reformasi imigrasi (29/1). (AP/Alan Diaz)
    Sejumlah imigran ilegal dan aktivis imigrasi di Miami menonton pidato Presiden Barack Obama mengenai reformasi imigrasi (29/1). (AP/Alan Diaz)
    Lebih dari setengah warga Amerika menyatakan bahwa sebagian besar dari atau ke-11 juta imigran ilegal yang berada di negara tersebut harus dideportasi.  Fakta yang diperoleh dari hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos itu menegaskan kesulitan-kesulitan yang dihadapi para legislator yang berusaha mereformasi sistem imigrasi Amerika.

    Hasil survei daring yang dirilis Rabu (20/2) itu menunjukkan adanya tentangan yang keras untuk melonggarkan undang-undang imigrasi meskipun ada dorongan besar di Kongres sejak 2007.

    Tiga puluh persen responden berpendapat, kebanyakan imigran ilegal, dengan beberapa pengecualian, seharusnya dideportasi, sementara 23 persen yakin semua imigran ilegal harus dideportasi.

    Hanya lima persen meyakini imigran ilegal seharusnya diizinkan tinggal di Amerika secara legal, dan 31 persen ingin kebanyakan imigran ilegal tetap tinggal di Amerika.

    Hasil jajak pendapat ini serupa dengan hasil jajak-jajak pendapat lain  dalam beberapa tahun terakhir.  Menurut Julia Clark dari Ipsos, ini menyiratkan bahwa pandangan rakyat Amerika mengenai imigrasi tidak berubah dramatis sejak debat imigrasi menghangat kembali di Kongres bulan lalu.

    Lihat Juga

    Konsulat Jenderal AS di Surabaya Rayakan HUT ke-150

    Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya merayakan HUT ke-150 perwakilan AS di Indonesia sekaligus memperingati kemerdekaan Amerika Serikat yang akan memasuki tahun ke-240, 4 Juli 2016 mandatang. Selengkapnya

    PBB: Suriah Hambat Bantuan Kemanusiaan

    Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, sebagian besar dikepung oleh pasukan Suriah. Selengkapnya

    Pesawat Tempur Antik Amerika Jatuh ke Sungai Hudson

    Pesawat Thunderbolt itu dijadwalkan akan ikut dalam pertunjukan udara akhir pekan ini untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami