Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 09:11

Berita / Dunia / Timur Tengah

Suriah Sambut Baik Setiap Gagasan untuk Pembicaraan Damai

Pemerintah Suriah menyambut baik setiap gagasan yang mengarah ke pembicaraan perdamaian untuk mengakhiri pertumpahan darah di negara itu.

Utusan Perdamaian PBB-Liga Arab, Lakhdar Brahimi (Foto: dok).
Utusan Perdamaian PBB-Liga Arab, Lakhdar Brahimi (Foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Pemerintah Suriah yang sedang menghadapi tekanan dari berbagai pihak menyambut baik setiap gagasan yang mengarah ke pembicaraan perdamaian untuk mengakhiri pertumpahan darah di negara itu.

Perdana Menteri Wael al-Halaqi mengatakan demikian dalam menanggapi utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi, yang mengatakan hari Minggu bahwa ia mempunyai  gagasan yang dapat diterima negara-negara kuat dunia.

Brahimi mengatakan gagasan itu mengharuskan semua pihak di Suriah menghentikan permusuhan, melakukan dialog nasional, dan membentuk pemerintah transisi yang akan menyelenggarakan  pemilu baru. Tetapi, gagasan tersebut tidak menyebut apa-apa mengenai  nasib Presiden Bashar al-Assad, yang tampaknya telah memacetkan kemajuan pembicaraan.

Pemberontak tidak mau berunding kecuali kalau Assad meletakkan jabatan dan keluar dari negara itu. Presiden Suriah itu terus memerangi  apa yang disebutnya “teroris yang didukung pihak asing.”
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook