Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 01:48

    Berita / AS

    Supir Bis Sekolah New York Akhiri Aksi Mogok

    Para pengemudi bis sekolah New York dan petugas lainnya mengakhiri aksi mogok kerja yang telah berlangsung selama sebulan, Jumat (16/2).Para pengemudi bis sekolah New York dan petugas lainnya mengakhiri aksi mogok kerja yang telah berlangsung selama sebulan, Jumat (16/2).
    x
    Para pengemudi bis sekolah New York dan petugas lainnya mengakhiri aksi mogok kerja yang telah berlangsung selama sebulan, Jumat (16/2).
    Para pengemudi bis sekolah New York dan petugas lainnya mengakhiri aksi mogok kerja yang telah berlangsung selama sebulan, Jumat (16/2).
    Pemogokan bis sekolah yang berlangsung sebulan penuh, yang berdampak pada  puluhan ribu siswa di distrik sekolah terbesar di Amerika, berakhir hari Jumat (15/2). Aksi tersebut berakhir setelah para calon Walikota New York meyakinkan para pemimpin Serikat Buruh, bahwa aspirasi mereka akan didengar setelah pemilihan Walikota tahun ini.

    Para pemimpin Serikat Buruh Transportasi AS - Amalgamated Transit Union (ATU) - mengatakan pelayanan untuk bis-bis sekolah New York akan kembali beroperasi hari Rabu depan, bersamaan dengan dimulainya lagi sekolah sesudah libur pertengahan musim dingin.

    Sekitar  8.000  pengemudi bis sekolah dan petugas lainnya mogok kerja tanggal 16 Januari lalu, karena isu perlindungan kerja. Serikat Buruh (ATU) menghendaki pihak pemerintah kota mencantumkan perlindungan bagi karyawan dalam kontraknya di masa depan dengan perusahaan bis, tapi Walikota Michael Bloomberg mengatakan, pengadilan melarang pemerintah kota berbuat demikian.

    Pemogokan supir bis sekolah  itu adalah yang pertama terjadi di kota itu sejak tahun 1979.

    Lihat Juga

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    HRW Kecam Industri Tembakau Terkait Pekerja Anak

    Meskipun UU Indonesia melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bekerja di lingkungan berbahaya, banyak anak yang bekerja di pertanian tembakau yang jumlahnya kini mencapai sekitar 500 ribu dan tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami