Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 04:14

Berita / Olahraga

Sharapova Lengkapi Gelar Grand Slam di Roland Garros

Maria Sharapova kini menjadi perempuan kesepuluh dalam sejarah tenis yang memenangkan keempat turnamen Grand-Slam.

Petenis Rusia, Maria Sharapova memegang trophy juara Perancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Italia, Sara Errani, Sabtu (9/6).
Petenis Rusia, Maria Sharapova memegang trophy juara Perancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Italia, Sara Errani, Sabtu (9/6).
Bintang tenis Rusia Maria Sharapova hari Sabtu memenangkan gelar juara “Perancis Terbuka” pertama baginya dengan mengalahkan Sara Errani dari Italia 6-3 – 6-2, di lapangan tanah liat Roland Garros di Paris.
 
Maria Sharapova kini menjadi perempuan kesepuluh dalam sejarah tenis yang memenangkan keempat turnamen Grand-Slam. Ia juga memenangkan Wimbledon, “Amerika Terbuka” dan “Australia Terbuka” – masing-masing satu kali.
 
Maria Sharapova yang sangat diunggulkan dalam pertandingan hari Sabtu, memimpin 4-0 pada set pertama.
 
Unggulan ke-21 Sara Errani yang untuk pertama kalinya berada di turnamen Grand-Slam, melawan Maria Sharapova dengan reli-reli panjang. Tetapi Sara Errani akhirnya menyerah kalah pada pukulan-pukulan Maria Sharapova yang lebih kuat dan sangat terarah. Maria Sharapova 23 sentimeter lebih tinggi dari lawannya.
 
Selain melengkapi gelar Grand Slam-nya, Maria Sharapova kini akan menjadi petenis puteri peringkat teratas di dunia mulai minggu depan.
 
Untuk final tunggal putera, juara Perancis Terbuka enam kali, Rafael Nadal akan melawan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovik.

Nadal mencapai final dengan tanpa susah-payah menyingkirkan rekan senegaranya, David Ferrer dalam semifinal hari Jumat dengan skor 6-2, 6-2, 6-1.

Sedang  unggulan teratas Djokovic  maju ke final dengan mengalahkan lawan beratnya Roger Federer 6-4, 7-5, 6-3.

Dalam final tunggal putra hari Minggu, Nadal lawan Djokovic, seorang dari mereka akan membuat sejarah. Jika Nadal menang itu merupakan ketujuh kalinya ia menjuarai Perancis Terbuka mematahkan rekor Bjorn Borg dan dirinya sendiri.

Kalau Djokovic yang menang, ia menjadi petenis putra pertama dalam 43 tahun yang berhasil menjuarai empat turnamen Grand Slam berturut-turut.

Pertandingan final Novak Djokovic dari Serbia melawan Rafael Nadal dari Spanyol akan dilangsungkan hari Minggu.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook