Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 13:25

Berita / AS

$100.000 untuk Pengalaman Inaugurasi Tak Terlupakan

Ingin menikmati pelantikan Presiden Obama di Washington sambil dimanjakan di hotel bintang lima? Siap merogoh dalam-dalam kocek Anda.

Kepala pelayan dan koki di suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington (foto: Park Hyatt).
Kepala pelayan dan koki di suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington (foto: Park Hyatt).
Brian Padden
Hari pelantikan presiden AS di Washington, DC, identik dengan udara dingin, kerumunan massa dan antrian panjang. Tapi, bagi mereka yang punya kocek dalam, pesta demokrasi ini dapat dinikmati dengan nyaman dan penuh kemewahan.

Dengan “hanya” $57.000, dua orang yang beruntung bisa tinggal di suite kepresidenan Park Hyatt Hotel di Washington. Termasuk dalam paket ini, kepala pelayan dan koki pribadi siap melayani dan menyiapkan beberapa makanan favorit Presiden Obama. Tamu juga tak perlu pusing memilih busana untuk dipakai selama empat hari di Washington, karena di dalam suite tersedia lemari penuh pakaian label desainer-desainer ternama dari department store papan atas Saks Fifth Avenue.

Ruang tamu suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington, DC (Courtesy Photo).Ruang tamu suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington, DC (Courtesy Photo).
x
Ruang tamu suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington, DC (Courtesy Photo).
Ruang tamu suite kepresidenan di Hotel Park Hyatt, Washington, DC (Courtesy Photo).
Direktur Humas Hyatt, Renee Eisman, mengatakan pelantikan presiden membawa mereka yang kaya-raya dari seluruh Amerika ke Washington, sehingga hotel-hotel mewah harus menawarkan sesuatu yang istimewa untuk merebut para klien kalangan atas. Menurut Eisman, pelantikan presiden di Washington yang berlangsung tiap empat tahun, bisa dibandingkan dengan ajang penghargaan Academy Awards di Los Angeles. “Saya pikir semua orang ingin menciptakan antusiasme dan menarik perhatian dengan berbagai paket khusus,” ujarnya.

Mereka yang ingin menyisihkan 100.000 dolar, dapat tinggal di suite kepresidenan di Ritz-Carlton Washington. Termasuk di dalamnya, layanan limusin, tur situs sejarah dan tempat menonton parade pelantikan yang nyaman dan strategis di Newseum, yang menghadap jalan utama berlangsungnya parade. Juga termasuk dalam paket ini, sebuah pesta pribadi untuk menghias cupcake di toko yang kini tersohor berkat serial televisi realitas “DC Cupcakes,” Georgetown Cupcake.

Pie apple, salah satu menu spesial bagi tamu suite kepresidenan di Park Hyatt (Courtesy Photo).Pie apple, salah satu menu spesial bagi tamu suite kepresidenan di Park Hyatt (Courtesy Photo).
x
Pie apple, salah satu menu spesial bagi tamu suite kepresidenan di Park Hyatt (Courtesy Photo).
Pie apple, salah satu menu spesial bagi tamu suite kepresidenan di Park Hyatt (Courtesy Photo).
Pelantikan kedua Presiden Obama diperkirakan tidak akan semeriah pelantikan pertamanya di tahun 2009. Sejauh ini, paket-paket tersebut masih belum terjual habis.

Edward Berkowitz, profesor sejarah di Universitas George Washington, mengatakan secara umum donor kaya lebih banyak berafiliasi dengan Partai Republik, yang dianggap sebagai partai ramah bisnis. “Mereka lah yang lebih cenderung menghabiskan banyak uang untuk ajang seperti ini,” ujar Berkowitz. Karena sekarang Partai Demokrat yang berkuasa, menurutnya, perayaan yang penuh kemewahan tidak akan terlalu mencuat.

Bagaimanapun juga, pelantikan presiden merupakan kesempatan bagi semua orang untuk merayakan tradisi demokrasi. Dan mereka yang mampu, dapat menikmatinya dengan nyaman dan elegan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook