Selasa, 23 Desember 2014 Waktu: 12:07

Berita / Dunia / Timur Tengah

Serangan Udara Israel di Gaza Masuki Hari ke-6

Militer Israel mengatakan pihaknya telah menyerang 80 tempat di Gaza, termasuk beberapa kantor pusat kepolisian dan tempat peluncuran roket bawah tanah kelompok Islamis Hamas.

Asap dan kebakaran terlihat mengepul dari sebiah bangunan pencakar langit di kota Gaza (19/11). Serangan udara Israel atas wilayah ini sudah memasuki hari ke-6, sebagai upaya untuk menghentikan tembakan roket oleh kelompok Islamis Hamas.
Asap dan kebakaran terlihat mengepul dari sebiah bangunan pencakar langit di kota Gaza (19/11). Serangan udara Israel atas wilayah ini sudah memasuki hari ke-6, sebagai upaya untuk menghentikan tembakan roket oleh kelompok Islamis Hamas.
Serangan Israel untuk menghentikan tembakan roket oleh militan Gaza telah berlanjut ke hari ke-6, dimana petugas medis Palestina mengatakan serangan udara Israel menewaskan paling sedikit 10 orang hari Senin.

Petugas medis mengatakan paling sedikit 87 orang Palestina telah tewas sejak Israel memulai serangannya Rabu lalu. Serangan roket Palestina telah menewaskan 3 orang sipil Israel.

Militer Israel mengatakan bahwa tadi malam pihaknya menyerang 80 tempat di Gaza, termasuk beberapa kantor pusat kepolisian kelompok Islamis Hamas, tempat peluncuran roket bawah tanah dan terowongan yang digunakan oleh militan. Kapal-kapal perang angkatan laut Israel juga menembaki pantai Gaza.

Serangan udara hari Minggu menewaskan paling sedikit 21 orang Palestina , dan pesawat tempur Israel menyerang rumah beberapa tingkat di Kota Gaza, dimana paling sedikit 11 orang sipil tewas. Tidak jelas apakah militan turut di antara yang korban.

Militer Israel melaporkan beberapa roket ditembakkan dari Gaza ke Israel hari Senin, dan mengatakan bahwa sistem pertahanan Kubah Besi mencegat lebih dari 300 roket sejak serangan itu dimulai.

Sementara itu, petugas medis Palestina mengatakan serangan Israel terhadap Gaza telah menewaskan sedikitnya 21 orang Palestina pada hari Minggu, korban terbanyak yang jatuh dalam serangan lima hari Israel untuk menghentikan rentetan tembakan roket militan Gaza ke wilayahnya.

Pesawat tempur Israel menyerang beberapa bangunan di Kota Gaza hari Minggu, termasuk rumah beberapa tingkat dimana petugas medis mengatakan sedikitnya 11 warga sipil tewas, sebagian besar perempuan dan anak-anak. Tidak jelas apakah militan berada di antara korban.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Israel Iiana Stein mengatakan bahwa salah satu serangan udara itu ditujukan atas komandan operasi roket Hamas di Gaza utara, tetapi nasibnya belum diketahui. Dia mengakui bahwa sebagian kaum sipil Gaza telah tewas oleh pesawat tempur Israel yang sedang mengejar militan.

Petugas medis Palestina mengatakan jumlah yang meninggal akibat serangan Israel telah meningkat hingga 67 orang yang terdiri dari warga sipil dan militan sejak Rabu lalu. Serangan-serangan roket Palestina telah menewaskan tiga orang sipil Israel.

Militer Israel melaporkan sedikitnya 114 roket telah ditembakkan terhadap Israel hari Minggu (18/11).
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook