Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tanpa Awak Tewaskan 3 Militan Pakistan


Sebuah pesawat tak berawak AS (MQ-1 Predator drone) (Foto: dok).
Sebuah pesawat tak berawak AS (MQ-1 Predator drone) (Foto: dok).

Serangan rudal pesawat tak berawak di Miran Shah,Waziristan Utara telah menewaskan sedikitnya tiga tersangka militan Pakistan.

Para pejabat keamanan di Pakistan barat laut mengatakan serangan pesawat tanpa awak (drone) Amerika telah menewaskan sedikitnya tiga tersangka militan.

Pihak berwenang mengatakan serangan rudal hari Sabtu itu terjadi di Miran Shah, kota utama di kawasan kesukuan Waziristan Utara, yang dikenal sebagai tempat persembunyian Taliban dan militan terkait al-Qaeda.

Serangan pesawat tanpa awak itu telah menjadi isu yang semakin diperdebatkan antara Washington dan Islamabad. Hubungan antara kedua negara sekutu itu merosot ke dalam krisis setelah serangan udara Amerika menewaskan 24 tentara Pakistan bulan November lalu sehingga Pakistan menutup perbatasannya dengan Afghanistan yang digunakan sebagai jalur pengiriman perbekalan NATO.

Pakistan telah menuntut Amerika minta maaf atas serangan udara November tersebut. Washington tidak memenuhi tuntutan itu.

Pakistan mengatakan serangan-serangan rudal itu kontra-produktif, melanggar kedaulatan, membunuh warga sipil dan memicu sentimen anti-Amerika.

Recommended

XS
SM
MD
LG