Senin, 01 September 2014 Waktu UTC: 18:33

Berita / Dunia / Afrika

17 Militan Tewas dalam Serangan Militer Nigeria

Tentara yang didukung oleh helikopter menewaskan 17 militan dalam serangan terhadap dua kamp kelompok militan Boko Haram di negara bagian Borno.

Militer Nigeria menunjukkan senjata-senjata militan yang berhasil disita di kota Kano (foto: dok). Serangan militer di Borno hari Jumat menewaskan 17 militan
Militer Nigeria menunjukkan senjata-senjata militan yang berhasil disita di kota Kano (foto: dok). Serangan militer di Borno hari Jumat menewaskan 17 militan
Seorang pejabat keamanan Nigeria mengatakan tentara yang didukung oleh helikopter tempur menewaskan 17 militan dalam serangan terhadap dua tempat yang dicurigai sebagai kamp-kamp Boko Haram di negara bagian Borno. Seorang tentara Nigeria juga tewas dalam operasi militer itu.

Letnan Kolonel Sagir Musa mengatakan kedua kamp itu merupakan "benteng" dan memiliki fasilitas pelatihan. Dalam sebuah pernyataan Jumat, dia juga mengatakan seorang tentara tewas dalam dua hari operasi militer itu.

Belum ada tanggapan langsung dari Boko Haram, sebuah kelompok militan yang memulai operasi kekerasan melawan pemerintah tahun 2009, menewaskan sekitar 3.000 orang.

Hari Senin, seorang laki-laki yang mengaku ia adalah komandan Boko Haram, Sheik Mohammed Abu Ibnu Abdulazeez, mengumumkan gencatan senjata sepihak dan mendesak para anggota kelompoknya untuk meletakkan senjata mereka.

Namun, belum jelas seberapa banyak faksi kelompok militan itu dan faksi mana yang mematuhi perintah Abdulazeez.

Otorita Nigeria menyambut baik pernyataan Abdulazeez tapi mengatakan mereka tidak akan menghentikan operasi militer untuk menjaga keamanan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook