Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 23:51

Berita / AS

Sepatu Salah Satu Hadiah Terpopuler di AS Tahun Ini

Faktor kepraktisan karena krisis ekonomi mendorong orang Amerika memilih hadiah yang lebih berguna dan disukai, seperti sepatu.

Koleksi sepatu merek Ivanka Trump di pusat perbelanjaan Lord & Taylor di New York. (Foto: Dok)
Koleksi sepatu merek Ivanka Trump di pusat perbelanjaan Lord & Taylor di New York. (Foto: Dok)
Laranda Williams, 39, biasanya membeli pakaian, peralatan dan elektronik sebagai hadiah untuk keluarganya. Namun tahun ini, ia membeli sepatu untuk suami, anak-anak dan pacar anaknya.

“Elektronik dan baju menjadi percuma. Sepatu pasti dipakai dan disukai,” ujar Williams yang tinggal di Clarksville, Tennessee.

Kepraktisan ini muncul setelah Amerika didera krisis. Sebagai hasilnya, sepatu menjadi hadiah terpopuler kelima dalam musim liburan akhir tahun, sejak Hari Bersyukur (Thanksgiving) tahun ini. Tahun lalu, sepatu bahkan tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Secara umum, penjualan sepatu olahraga naik 16 persen menjadi US$197,8 juta, dan penjualan sepatu untuk bermain bola basket naik 18.7 persen menjadi $353,5 juta selama tiga bulan yang berakhir pada November. Dalam periode yang sama, penjualan sepatu perempuan naik 3,2 persen menjadi $6,12 miliar.

Sebuah toko sepatu di New York menyatakan tahun ini jumlah laki-laki yang membeli sepatu untuk para perempuan dalam hidupnya meningkat. Pusat-pusat perbelanjaan dalam enam tahun terakhir juga mengalami kenaikan penjualan sepatu, dari yang berharga murah sampai ratusan dollar, membuat mereka meningkatkan promosi dan ruang untuk sepatu. (AP/Anne D’Innocenzio dan Mae Anderson)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook