Jumat, 28 Nopember 2014 Waktu UTC: 02:56

Berita / AS

Senator Kerry Hadapi Sidang Pengukuhan Pencalonan Menlu AS

Senator John Kerry, ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Senat AS akan menghadapi rekan-rekannya hari ini (24/1) dalam sidang pengukuhan pencalonannya menjadi menteri luar negeri.

Ketua komisi hubungan Luar Negeri Senat AS, John Kerry, akan menghadapi sidang pengukuhan pencalonannya menjadi Menlu Amerika, hari ini, 24 Januari 2013 (Foto: dok).
Ketua komisi hubungan Luar Negeri Senat AS, John Kerry, akan menghadapi sidang pengukuhan pencalonannya menjadi Menlu Amerika, hari ini, 24 Januari 2013 (Foto: dok).
Senator John Kerry, mantan calon presiden dari partai Demokrat, diperkirakan akan menghadapi pertanyan-pertanyaan mengenai dinas militernya di Vietnam, krisis di Suriah, dan gagasan saluran pipa minyak Keystone XL dari Kanada ke negara bagian Texas, di bagian selatan Amerika Serikat.

Kerry, salah seorang Senator Amerika terkaya, sudah mengatasi satu kemungkinan hambatan bagi pengukuhannya dengan menjanjikan untuk menarik modalnya yang besar dari perusahaan-perusahaan yang mungkin akan bertentangan kepentingan dengan seorang menteri luar negeri Amerika. Modalnya ditanam sebagian dalam perusahaan-perusahaan yang melayani pemerintah Amerika dan perusahaan-perusahaan lain yang dapat terpengaruh oleh keputusan-keputusan diplomatik.

Kekayaan Kerry ditaksir berjumlah $ 184 juta.

Ia pernah dipandang sebagai calon menteri luar negeri pada awal masa kepresidenan Barack Obama, tetapi ia dilewati oleh Hillary Clinton, yang memegang jabatan itu selama empat tahun dan diperkirakan akan meletakkan jabatan segera. Kerry diperkirakan akan dengan mudah memperoleh persetujuan Senat.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook