Rabu, 01 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:13

Berita / AS

Senator AS Siap Ungkap Usulan Penting Terkait Reformasi Imigrasi

Sekelompok Senator terkemuka Amerika Serikat dari kedua partai Senin (28/1) siap mengungkapkan seperangkat reformasi besar-besaran terhadap sistem imigrasi Amerika.

Sekelompok senator Amerika dari kedua kubu partai siap untuk mengungkapkan reformasi terkait sistem imigrasi Amerika, Senin 28 Januari 2013 (Foto: dok).
Sekelompok senator Amerika dari kedua kubu partai siap untuk mengungkapkan reformasi terkait sistem imigrasi Amerika, Senin 28 Januari 2013 (Foto: dok).
Usul sekelompok Senator Amerika tersebut diuraikan dalam dokumen lima halaman yang dimulai dengan menyebutkan bahwa para anggota legislatif tersebut mengakui sistem imigrasi Amerika tidak sempurna. Sistem tersebut  akan mencakup jalur menjadi warganegara bagi mereka yang sekarang tinggal secara ilegal di negara tersebut.

Imigran gelap nantinya akan mencatatkan diri, menjalani pemeriksaan latar belakang, membayar denda dan tunggakan pajak, serta menempuh beberapa langkah lainnya untuk mendapatkan status percobaan yang akan memungkinkan mereka bekerja dan tinggal secara sah di Amerika Serikat. Mereka juga nantinya akan dimasukkan di urutan belakang daftar mereka yang sedang mengupayakan kartu hijau, atau izin tinggal sebagai penduduk tetap.

Rencana tersebut juga meliputi pengecualian bagi mereka yang memasuki negara ini semasa anak-anak, serta bagi pekerja pertanian yang menurut para senator berperan penting dalam menjaga pasokan pangan di Amerika.

Jalur baru menjadi warganegara ini muncul bersamaan dengan ditingkatkannya penegakan hukum, yang mencakup lebih banyak pengerahan pesawat-pesawat tak berawak, pengintaian dan petugas imigrasi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook