Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 12:52

    Berita / AS

    Senat AS Setujui Aturan Jurang Fiskal dengan Suara 89-8

    Kemacetan politik yang berlangsung dalam perundingan jurang fiskal ini diharapkan tidak akan terjadi lagi.

    Wakil Presiden AS Joe Biden (tengah) bersiap melakukan pertemuan kaukus mengenai jurang fiskal di Gedung Kapitol (31/12). (AP)
    Wakil Presiden AS Joe Biden (tengah) bersiap melakukan pertemuan kaukus mengenai jurang fiskal di Gedung Kapitol (31/12). (AP)
    Beberapa jam setelah tenggat waktu yang ditentukan sendiri, Senat Amerika meloloskan aturan untuk menetralisir kombinasi jurang fiskal yang menaikkan semua pajak dan memotong anggaran yang berlaku tengah malam. Pemungutan suara Selasa dini hari menghasilkan 89 suara persetujuan melawan delapan suara oposisi.

    Setelah kemacetan politik yang terjadi, kesepakatan ini merupakan sesuatu yang menggembirakan.

    “Seharusnya tidak selama ini kita mencapai kesepakatan, dan ini tidak seharusnya menjadi model bagaimana kita bertindak di sini,” ujar pemimpin Senat dari Partai Republik, Mitch McConnell, yang menegosiasikan kesepakatan dengan Wakil Presiden Joe Biden.

    Tak lama setelah pemungutan suara Senat, Presiden Barack Obama mengatakan, “Meski tidak ada dari Demokrat maupun Republik yang mendapat semua yang diinginkan, kesepakatan ini merupakan hal yang benar untuk negara kita dan Dewan (Perwakilan Rakyat) seharusnya bisa mengesahkannya tanpa menunda lagi.”

    Dengan kesepakatan tersebut, pajak-pajak untuk kelas menengah tetap seperti sekarang namun naik untuk mereka yang berpenghasilan lebih dari US$400.000 per tahun, atau lebih dari $450.000 untuk pasangan. Jumlah ini lebih besar dari yang dikampanyekan Presiden AS Barack Obama selama pemilihan umum.

    Pemotongan anggaran untuk Kementerian Pertahanan dan program-program domestik akan ditunda selama dua bulan. Hal tersebut memungkinkan Gedung Putih dan anggota legislatif waktu untuk mengatur ulang segala sesuatunya sebelum berkutat lagi dengan pembahasan anggaran seputar desakan Partai Republik untuk memotong biaya asuransi kesehatan dan program manfaat pemerintah lainnya.

    Para pejabat juga memutuskan pada menit terakhir untuk mengambil langkah mencegah kenaikan gaji sebesar $900 untuk anggota legislatif.

    Presiden Obama dijadwalkan menandatangani legislasi baru tersebut pada 3 Januari. (AP)

    Lihat Juga

    Mayoritas Warga AS Peroleh Berita Lewat Media Sosial

    Untuk pertama kali dalam survei pendapat umum, mayoritas rakyat Amerika mengatakan mereka sekarang memperoleh berita melalui media sosial. Selengkapnya

    23 Atlet Olimpiade 2012 Positif Gunakan Doping

    IOC mengatakan, 23 atlet di tes positif menggunakan doping dalam analisa-ulang sampel dari Olimpiade London tahun 2012. Selengkapnya

    Trump Bicara dalam Rally Sepeda Motor di Washington

    Donald Trump akan berada di Washington DC hari Minggu (29/5) untuk menyatakan dukungannya pada acara tahunan reli sepeda-motor besar yang disebut 'Rolling Thunder'. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami