Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 17:38

    Berita / Indonesia

    Selundupkan Hewan Langka Keluar Indonesia, 4 Warga Tiongkok Ditahan

    Empat warga Tiongkok ditahan karena diduga menyelundupkan paruh burung enggang dan kulit trenggiling untuk pembuatan obat-obatan tradisional.

    Burung enggang di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. (Foto: Dok)
    Burung enggang di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. (Foto: Dok)
    Pejabat Kementerian Kehutanan Novianto Bambang mengatakan empat warga Tiongkok ditangkap Jumat (4/1) dengan 248 paruh burung enggang dan 189 kulit trenggiling di dalam koper mereka di Bandar Udara Soekarno-Hatta. Kedua hewan tersebut dikategorikan sebagai terancam keberadaannya.

    Novianto mengatakan Senin (7/1) bahwa keempat pria tersebut merupakan bagian dari sindikat perdagangan internasional dan mereka mmembeli barang-barang tersebut dari pemburu lokal di Kalimantan.

    Permintaan akan binatang langka untuk pengobatan tradisional China mendorong pemburuan liar di negara-negara Asia dan Afrika.

    Indonesia merupakan rumah bagi 14 dari 57 spesies burung enggang, yang ada di ambang kepunahan karena pembabatan hutan dan pemburuan liar. (AP)

    Lihat Juga

    Lippo Akan Bangun Kawasan Industri dengan Perusahaan China

    Perusahaan-perusahaan China telah meningkatkan investasi mereka di Indonesia, terutama dalam sektor infrastruktur. Selengkapnya

    Rusia Tuduh Turki Beri ISIS Komponen Bom Rakitan

    Perusahaan Turki memasok tepung aluminium, amonium nitrat, hidrogen peroksida serta barang lain yang diproduksi oleh Turki dan perusahaan asing kepada ISIS. Selengkapnya

    Utusan PBB: Penduduk Palestina di Gaza Semakin Putus Asa

    Peningkatan terbesar kekerasan di Gaza sejak tahun 2014 terjadi bulan Mei, dan kekerasan itu mengancam gencatan senjata sekarang. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami