Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 10:41

Berita / Ekonomi

Selesaikan Kasus Pencucian Uang, HSBC Sepakat Bayar $1,9 Miliar

Raksasa perbankan Inggris HSBC telah setuju untuk membayar $1,9 miliar dalam upaya penyelesaian kasus pencucian uang dengan pihak berwenang Amerika.

HSBC sepakat untuk membayar $1,9 Miliar untuk upaya penyelesaian kasus pencucian uang, Selasa (11/12).
HSBC sepakat untuk membayar $1,9 Miliar untuk upaya penyelesaian kasus pencucian uang, Selasa (11/12).
HSBC telah menyelesaikan kasus pencucian uang atas nama para pedagang narkoba Meksiko melalui persetujuan tuntutan yang ditangguhkan dengan Departemen Kehakiman Amerika. Raksasa perbankan Inggris tersebut sepakat untuk membayar sebesar $1,9 miliar. Dengan demikian bank tersebut tidak akan menghadapi tuntutan lebih jauh jika bank itu memenuhi syarat-syarat tertentu.

HSBC mengatakan dalam pernyataan hari Selasa (11/12) bahwa berdasarkan persetujuan tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan para pembuat kebijakan dan penegak hukum dan akan memperketat kebijakan perbankannya untuk mematuhi peraturan tersebut. Pemantau independen juga akan mengevaluasi kemajuan bank itu dalam masa lima tahun persetujuan tersebut.

Pernyataan itu juga menyebutkan langkah-langkah yang sudah dilaksanakan perusahaan itu untuk mengatasi isu-isu tersebut, termasuk peningkatan pendanaan dan staff dalam upaya anti pencucian uang.

HSBC telah menjalani penyelidikan yang terfokus pada transfer senilai miliaran dolar melalui sistem keuangan Amerika atas nama para pedagang narkoba Meksiko dan negara–negara lain seperti Iran.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook