Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 17:48

Berita / Dunia / Timur Tengah

PBB: 1 Juta Warga Suriah Perlu Bantuan Pangan Darurat

Kelangkaan BBM dan keamanan di Suriah secara signifikan mengekang kemampuan badan pangan dunia PBB (WFP) untuk mendistribusikan bantuan pangan.

Keamanan di Suriah telah mempersulit upaya badan pangan dunia PBB (WFP) untuk mendistribusikan bantuan pangan bagi para pengungsi Suriah (foto: dok).
Keamanan di Suriah telah mempersulit upaya badan pangan dunia PBB (WFP) untuk mendistribusikan bantuan pangan bagi para pengungsi Suriah (foto: dok).
PBB mengatakan sekitar satu juta warga Suriah kini hidup dalam keadaan pangan yang tidak memadai dan kelangkaan serius bahan bakar, sementara peningkatan kekerasan merintangi penyaluran bantuan di pelosok negara yang dikoyak perang itu.

Elisabeth Byrs, Juru bicara Badan Pangan Dunia PBB (WFP) memberitahu VOA bahwa WFP membagi-bagikan pangan kepada sekitar 1,5 juta warga di Suriah setiap bulan, sebagian besar adalah warga yang mengungsi. Tapi Byrs mengatakan hampir 2,5 juta orang membutuhkan bantuan.

Byrs mengatakan kelangkaan BBM dan keamanan di Suriah secara signifikan mengekang kemampuan mitra lokal utama WFP, Bulan Sabit Arab Suriah untuk membagikan-bagikan bantuan.

PBB telah meminta dana sebesar 1,5 milyar untuk ikut membantu jutaan warga Suriah terhindar dari kesengsaraan situasi kemanusiaan yang makin buruk. Byrs mengatakan himbauan PBB itu tidak dipenuhi.

PBB memperkirakan empat juta orang di Suriah memerlukan bantuan kemanusiaan segera termasuk sekitar dua juta yang mengungsi dari rumah mereka karena pertempuran antara pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad dan pemberontak yang hendak menggulingkannya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook