Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 00:37

Berita / Dunia / Afrika

11 Tewas dalam Serangan Balasan di Kenya

Kerusuhan antar kelompok etnis selama berbulan-bulan telah mengakibatkan terjadinya beberapa kali bentrokan di daerah Sungai Tana, Kenya.

Polisi Kenya melakukan penjagaan di kawasan Sungai Tana di mana terjadi bentrokan antar kelompok etnis di Kenya (Desember 2012).
Polisi Kenya melakukan penjagaan di kawasan Sungai Tana di mana terjadi bentrokan antar kelompok etnis di Kenya (Desember 2012).
Paling sedikit 11 orang telah tewas dalam serangan baru di daerah Sungai Tana, Kenya, di mana kerusuhan antar kelompok selama berbulan-bulan telah mengakibatkan terjadinya beberapa kali bentrokan.

Pihak berwenang mengatakan serangan terhadap komunitas Pokomo di Kibisu adalah tindakan balasan yang juga mencederai beberapa orang.

Serangan itu terjadi sehari setelah para penyerang Pokomo menyerang desa masyarakat Orma dengan senjata api dan golok. Sembilan orang tewas, termasuk enam warga Orma.

Bentrokan antara kedua kelompok itu telah menewaskan lebih dari 140 orang sejak bulan Agustus.

Orang-orang Pokomo adalah petani, sementara orang-orang Orma adalah peternak. Selama bertahun-tahun mereka telah berselisih mengenai hak-hak tanah dan air.

Kekerasan baru-baru ini telah menimbulkan kecemasan bahwa para politisi setempat telah memperdalam keretakan tersebut, dengan harapan dapat menarik keuntungan pada pemilu di Kenya tanggal 4 Maret.

Kenya dilanda kerusuhan dan pertempuran etnis selama berminggu-minggu setelah pemilu presiden tahun 2007 yang disengketakan. Kekerasan pada awal tahun 2008 menewaskan lebih dari 1.100 orang.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook