Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 09:31

Rusia akan Jual Perusahaan-Perusahaan Negara untuk Tutup Defisit

Privatisasi perusahaan-perusahaan negara Rusia ini, menurut Menkeu Rusia, dapat mendatangkan sekitar 10 milyar dolar setiap tahunnya.

Pemerintah Rusia menargetkan pendapatan negara sebesar 50 milyar dolar dari penjualan perusahaan-perusahaan milik negara dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Demikian menurut Menteri Keuangan Rusia Alexei Kudrin dalam pernyataannya kepada Reuters mengenai rencana privatisasi Rusia.

Privatisasi perusahaan-perusahaan negara Rusia ini, menurut Menkeu Kudrin, dapat mendatangkan sekitar 10 milyar dolar setiap tahunnya. Ini merupakan kenaikan sedikit dari rencana sebelumnya yang menargetkan pendapatan sebesar 29 milyar dolar dalam waktu tiga tahun.

Kantor berita Reuters mengatakan perusahaan yang hendak dijual dalam rencana privatisasi sebelumnya mencakup perusahaan-perusahaan energi Rosneft, Rushydro, perusahaan transmisi listrik federal, perusahaan kereta api Rusia dan bank Vneshtorg.  Kudrin tidak mengatakan perusahaan apa yang telah ditambahkan ke dalam daftar sebelumnya.

Beberapa pimpinan perusahaan negara yang hendak diprivatisasi menentang rencana pemerintah tersebut.

Pemerintah Rusia tengah berusaha memotong defisit anggaran yang semakin meningkat di tengah krisis keuangan global saat ini.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda