Selasa, 09 Februari 2016 Waktu: 01:45

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Romney Kritik Gedung Putih terkait Serangan atas Kedubes AS di Kairo

    Romney mengatakan pemerintahan Obama keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menyerbu kedutaan AS di Kairo, bukannya mengecamnya.

    Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
    Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
    Kandidat presiden Amerika dari partai Republik Mitt Romney hari Rabu membela kritik sebelumnya terhadap pemerintahan Obama, terkait serangan-serangan terhadap pos-pos diplomatik Amerika di Libya dan Mesir pada hari Selasa.

    Serangan terhadap kedutaan Amerika di ibukota Mesir, Kairo, dan konsulat Amerika di Benghazi, Libya, dikaitkan dengan video amatir yang dibuat di Amerika, yang dianggap umat Islam menghina Nabi Muhammad. Empat diplomat Amerika, termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya J Christopher Stevens, tewas dalam serangan di Benghazi.

    Sewaktu berbicara kepada wartawan di Jacksonville, Florida, hari Rabu, Romney mengatakan pemerintah keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menerobos kedutaan Amerika di Mesir, bukannya mengecam tindakan mereka.

    Setelah serangan itu, Kedutaan Amerika di Kairo mengeluarkan pernyataan yang mengutuk upaya-upaya orang-orang yang terpedaya untuk menyakiti perasaan umat Islam. Pernyataan kedutaan itu dilansir sebelum korban tewas di Libya diumumkan.
    Selasa malam, Romney menyebut pernyataan kedutaan itu memalukan. Sebagai tanggapan, jurubicara kampanye Obama Ben LaBolt mengatakan ia terkejut dengan serangan politik kandidat partai Republik pada waktu Amerika menghadapi kematian tragis diplomatnya di Libya.

    Hari Rabu, Romney membela kritik terdahulunya, dengan mengatakan pernyataan dari Kedutaan Amerika di Kairo serupa dengan permintaan maaf, salah perhitungan yang parah, dan tidak konsisten dengan prinsip-prinsip Amerika. Ia juga menyatakan serangan di Libya itu keterlaluan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga keempat diplomat Amerika yang tewas.

    Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton Rabu mengatakan bahwa tidak ada pembenaran bagi kekerasan tidak masuk akal yang menewaskan para diplomat Amerika di Libya dan mereka yang bertanggungjawab harus diajukan ke pengadilan.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Virus Zika Merambah Amerika Serikati
    X
    Patsy Widakuswara, Supri Yono
    08.02.2016
    Virus Zika yang menyerang sejumlah negara Amerika Latin sudah mencapai AS. Sejauh ini sudah lebih dari 30 warga AS terjangkit virus ini. Di Texas, diketahui ada warga yang terkena virus ini lewat hubungan seksual. Simak Apa Kabar Amerika bersama Patsy Widakuswara dan Supri Yono berikut ini.
    Video

    Video Virus Zika Merambah Amerika Serikat

    Virus Zika yang menyerang sejumlah negara Amerika Latin sudah mencapai AS. Sejauh ini sudah lebih dari 30 warga AS terjangkit virus ini. Di Texas, diketahui ada warga yang terkena virus ini lewat hubungan seksual. Simak Apa Kabar Amerika bersama Patsy Widakuswara dan Supri Yono berikut ini.
    Video

    Video Iklan-Iklan Termahal di Ajang Super Bowl di AS

    Super Bowl yakni pertandingan final futbol Amerika digelar pada awal Februari ini dan menjadi ajang olahraga tahunan yang paling banyak ditonton pemirsa di AS. Banyak pengiklan yang antri dan bersedia membayar sangat mahal, yakni hampir 70 milyar rupiah untuk iklan 30 detik.
    Video

    Video Kilas VOA 8 Februari 2016

    Patsy Widakuswara menyampaikan informasi terkini dalam 60 detik seputar Perayaan Tahun Baru Imlek, Peluncuran Rudal Nokor, Gempa Bumi di Taiwan, Parade Jelang Puasa Pra Paskah di Portugal dalam Kilas VOA berikut ini.
    Video

    Video Mendongkrak Penjualan Barbie Lewat Boneka Aneka Ukuran

    Sebagian orang tua telah lama mengkritik boneka Barbie karena bentuk tubuhnya dianggap membuat anak perempuan tidak percaya diri. Merespon keluhan ini produsen Barbie, Mattell meluncurkan sejumlah Barbie baru dengan berbagai ukuran tubuh. Langkah ini dinilai juga untuk mendongkrak penjualan Barbie.
    Video

    Video Virus Zika Menular Melalui Hubungan Seksual?

    Pusat pengendalian penyakit menular AS mengeluarkan peringatan baru agar pria yang mengunjungi wilayah rawan Zika mengunakan kondom atau tidak berhubungan seksual dengan pasangan mereka yang hamil atau berencana hamil. Mengapa demikian? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
     Aktivitas di Facebook