Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 02:34

Berita / AS / Pemilu AS

Romney Kritik Gedung Putih terkait Serangan atas Kedubes AS di Kairo

Romney mengatakan pemerintahan Obama keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menyerbu kedutaan AS di Kairo, bukannya mengecamnya.

Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
Kandidat presiden Amerika dari partai Republik Mitt Romney hari Rabu membela kritik sebelumnya terhadap pemerintahan Obama, terkait serangan-serangan terhadap pos-pos diplomatik Amerika di Libya dan Mesir pada hari Selasa.

Serangan terhadap kedutaan Amerika di ibukota Mesir, Kairo, dan konsulat Amerika di Benghazi, Libya, dikaitkan dengan video amatir yang dibuat di Amerika, yang dianggap umat Islam menghina Nabi Muhammad. Empat diplomat Amerika, termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya J Christopher Stevens, tewas dalam serangan di Benghazi.

Sewaktu berbicara kepada wartawan di Jacksonville, Florida, hari Rabu, Romney mengatakan pemerintah keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menerobos kedutaan Amerika di Mesir, bukannya mengecam tindakan mereka.

Setelah serangan itu, Kedutaan Amerika di Kairo mengeluarkan pernyataan yang mengutuk upaya-upaya orang-orang yang terpedaya untuk menyakiti perasaan umat Islam. Pernyataan kedutaan itu dilansir sebelum korban tewas di Libya diumumkan.
Selasa malam, Romney menyebut pernyataan kedutaan itu memalukan. Sebagai tanggapan, jurubicara kampanye Obama Ben LaBolt mengatakan ia terkejut dengan serangan politik kandidat partai Republik pada waktu Amerika menghadapi kematian tragis diplomatnya di Libya.

Hari Rabu, Romney membela kritik terdahulunya, dengan mengatakan pernyataan dari Kedutaan Amerika di Kairo serupa dengan permintaan maaf, salah perhitungan yang parah, dan tidak konsisten dengan prinsip-prinsip Amerika. Ia juga menyatakan serangan di Libya itu keterlaluan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga keempat diplomat Amerika yang tewas.

Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton Rabu mengatakan bahwa tidak ada pembenaran bagi kekerasan tidak masuk akal yang menewaskan para diplomat Amerika di Libya dan mereka yang bertanggungjawab harus diajukan ke pengadilan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Bertualang di Jalur Es Krim Marylandi
X
Ariadne Budianto
30.10.2014
Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Bertualang di Jalur Es Krim Maryland

Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Wisata Mencari Hantu Gettysburg

The Battle of Gettysburg tahun 1863 merupakan yang paling banyak memakan korban sepanjang sejarah Perang Saudara Amerika Serikat. Kota berpenduduk sekitar 8000 jiwa ini ramai dikunjungi, dan popularitasnya semakin meningkat menjelang perayaan Halloween. Ikuti liputan VOA dari Gettysburg, Virginia.
Video

Video AS Coba Tarik Lebih Banyak Wisatawan China

Setiap tahun ada lebih dari satu milyar kunjungan wisata di seluruh dunia dan menurut PBB pengeluaran mereka membantu memicu perekonomian global. Banyak di antara wisatawan ini datang dari negara berpenghasilan menengah seperti China, dan ini dimanfaatkan AS untuk menggencarkan promosi pariwisata.
Video

Video Penjualan Halloween Sebagai Indikator Pulihnya Perekonomian AS

Perayaan Halloween di Amerika ditandai dengan pesta berkostum, kegiatan keliling meminta permen oleh anak-anak atau 'trick or treat', dan menyulap rumah menjadi mirip rumah hantu. Penjualan Halloween tahun ini diperkirakan meningkat tajam seiring pemulihan perekonomian AS, seperti laporan tim VOA.
Video

Video Kilas VOA 31 Oktober 2014

Demonstran membakar gedung parlemen Burkina Faso menolak UU penghapusan batas masa jabatan presiden. Peshmerga Kurdi asal Irak mulai menyeberang perbatasan Turki-Suriah. Oposisi sekuler memenangkan pemilu parlemen Tunisia. Yoga tradisional dan yoga gaya baru di Pameran Yoga London.
 Aktivitas di Facebook