Senin, 03 Agustus 2015 Waktu: 05:27

Berita / AS / Pemilu AS

Romney Kritik Gedung Putih terkait Serangan atas Kedubes AS di Kairo

Romney mengatakan pemerintahan Obama keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menyerbu kedutaan AS di Kairo, bukannya mengecamnya.

Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
Capres Partai Republik, Mitt Romney menyalahkan reaksi pemerintahan Obama atas serangan terhadap Kedutaan AS di Kairo (foto: dok).
Kandidat presiden Amerika dari partai Republik Mitt Romney hari Rabu membela kritik sebelumnya terhadap pemerintahan Obama, terkait serangan-serangan terhadap pos-pos diplomatik Amerika di Libya dan Mesir pada hari Selasa.

Serangan terhadap kedutaan Amerika di ibukota Mesir, Kairo, dan konsulat Amerika di Benghazi, Libya, dikaitkan dengan video amatir yang dibuat di Amerika, yang dianggap umat Islam menghina Nabi Muhammad. Empat diplomat Amerika, termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya J Christopher Stevens, tewas dalam serangan di Benghazi.

Sewaktu berbicara kepada wartawan di Jacksonville, Florida, hari Rabu, Romney mengatakan pemerintah keliru mengeluarkan pernyataan yang menurutnya, bersimpati pada mereka yang menerobos kedutaan Amerika di Mesir, bukannya mengecam tindakan mereka.

Setelah serangan itu, Kedutaan Amerika di Kairo mengeluarkan pernyataan yang mengutuk upaya-upaya orang-orang yang terpedaya untuk menyakiti perasaan umat Islam. Pernyataan kedutaan itu dilansir sebelum korban tewas di Libya diumumkan.
Selasa malam, Romney menyebut pernyataan kedutaan itu memalukan. Sebagai tanggapan, jurubicara kampanye Obama Ben LaBolt mengatakan ia terkejut dengan serangan politik kandidat partai Republik pada waktu Amerika menghadapi kematian tragis diplomatnya di Libya.

Hari Rabu, Romney membela kritik terdahulunya, dengan mengatakan pernyataan dari Kedutaan Amerika di Kairo serupa dengan permintaan maaf, salah perhitungan yang parah, dan tidak konsisten dengan prinsip-prinsip Amerika. Ia juga menyatakan serangan di Libya itu keterlaluan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga keempat diplomat Amerika yang tewas.

Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton Rabu mengatakan bahwa tidak ada pembenaran bagi kekerasan tidak masuk akal yang menewaskan para diplomat Amerika di Libya dan mereka yang bertanggungjawab harus diajukan ke pengadilan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Siluet Stasiun Antariksa Internasional, dengan kru sejumlah enam orang, terlihat ketika transit di bulan dengan kecepatan lima mil per detik, Woodford, Virginia, USA.
  • Stasiun Antariksa Internasional terlihat ketika terbang melewati Elkton, Virginia, USA, pagi hari 1 Agustus 2015. (Foto: NASA/Bill Ingalls)
  • Pemandangan dari angkasa menunjukkan banjir yang menenggelamkan rumah dan tanaman di Kalay, kawasan Sagaing, Myamnar atas. Jumlah korban banjir dan longsor di Myanmar akibat hujan deras yang turun berhari-hari, kemungkinan besar meningkat, PBB memperingatkan sementara musim hujan membawa masalah bagi ribuan orang di kawasan tersebut.
  • Para demonstran mengenakan bra dalam sebuah demo di luar markas besar polisi di Hong Kong. Mereka berkumpul untuk mendukung seorang perempuan yang dijatuhi hukuman tiga setengah bulan penjara karena menggunakan payudaranya untuk menabrak seorang polisi dalam sebuah demo.
  • Petugas pemadam kebakaran berjalan di sepanjang Highway 20 ketika kebakaran terjadi dekat Clear Lake, California, USA. Kebakaran tersebut menghanguskan lebih dari 27.000 hektar, dan saat ini hanya 5 persen yang berhasil ditangani.
  • Pebalap Spanyol Maikel Melero melakukan lompatan dalam acara motocross Malaga Freestyle di arena adu banteng Malagueta di Malaga, Spanyol selatan, 1 Agustus 2015.
  • Orang-orang bersantai di taman air di Nanjing, provinsi Jiangsu, China, 1 Agustus 2015.
  • Gabungan foto menunjukkan pendaratan Mi-28N dari tim helikopter display Berkuty (Elang Emas) dalam kompetisi penerbangan militer "Aviadarts" di Dubrovichi dekat Ryazan, Rusia. Pesawat tersebut mulai oleng karena baling belakang mengalami kerusakan dan jatuh, menewaskan salah satu pilot, menurut fotografer Reuters dan perwakilan resmi dari kompetisi tersebut.
  • Kombinasi dua foto yang menunjukkan seniman Jerman Johan Lorbeer berpegangan pada sebuah peti kemas dalam pertunjukan "Tarzan/Standbein" (Tarzan/supporting leg) dalam pameran terbuka "The city is the star, Art at the construction site" di Karlsruhe, Jerman barat daya, 1 Agustus 2015.
  • Lava cair keluar dari Piton de la Fournaise, salah satu gunung berapi paling aktif di French Indian Ocean Reunion Island, 1 Agustus 2015.
  • Seekor anjing jenis Eskimo Amerika bernama Ziggy menerjang ombak dalam kompetisi anjing kecil pada kontes anjing selancar tahunan Petco Unleashed ke-10 di Imperial Beach, California, AS, 1 Agustus 2015.
  • Sebuah foto singa Cecil diproyeksikan di Empire State Building sebagai bagian dari proyek untuk meningkatkan kesadaran akan spesies langka di New York, 1 Agustus 2015.
  • Seorang model menampilkan karya Anita Zmurko-Sieradzka dalam sebuah acara fashion Fashionable East - Fashion Week di Bialystok, Polandia timur, 1 Agustus 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 2 Agustus 2015

Video

Video Pheren Soepadhi: Fotografer Indonesia di Hollywood

Usianya masih muda, namun photographer perempuan asal Jakarta ini telah mampu menjejakan kaki di Hollywood. Pheren Soepadhi merintis karir sebagai photographer kelompok musik rock, dengan rajin hadir di berbagai pertunjukan musik dan memperlihatkan hasil karyanya. Simak Liputan Tim VOA berikut ini.
Video

Video Fenomena 'Dad Bod' dan Riset Berat Badan

Belakangan blogger banyak mengangkat fenomena ‘dad bod’ alias laki-laki dengan badan tidak atletis, berbeda dengan tren laki-laki ‘metroseksual’ yang rajin ke pusat kebugaran. Ternyata, riset baru menunjukkan menjadi seorang ‘dad’ alias ayah memang membuat laki-laki cenderung kelebihan berat badan.
Video

Video Kelebihan dan Kekurangan App Kebugaran

Aplikasi-aplikasi pemantau kebugaran membuat orang bisa melacak kegiatan fisiknya, termasuk kalori yang dibakar dan penurunan berat badan. Tetapi, aplikasi seperti ini juga bisa membuat orang urung berolah raga karena disibukkan dengan input data pengguna.
Galeri Foto

Galeri Foto 31 Juli 2015

 Aktivitas di Facebook