Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 12:26

Berita / Gaya Hidup / Religi

Ribuan Berkumpul di Vatikan untuk Menyimak Doa Sri Paus

Kerumunan besar massa berkumpul di Lapangan Santo Petrus di Vatikan hari Minggu (17/2) untuk mengikuti doa mingguan Paus Benediktus.

Warga Katholik yang menghadiri misa di Vatikan untuk mendengarkan doa dari Paus Benediktus hari Minggu (17/2).
Warga Katholik yang menghadiri misa di Vatikan untuk mendengarkan doa dari Paus Benediktus hari Minggu (17/2).
Kerumunan besar yang tidak biasa ini berkumpul enam hari setelah Sri Paus mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri tanggal 28 Februari mendatang.  Ia meminta orang banyak untuk mendoakannya dan paus yang akan  menggantikannya.

Pihak Vatikan hari Sabtu mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menyelenggarakan konklaf guna memilih paus baru lebih cepat dari yang sebelumnya dijadwalkan.

Aturan-aturan saat ini menyatakan para kardinal yang akan memilih Sri Paus untuk bertemu pada tanggal 15 Maret, yang berarti 15 hari setelah Paus Benediktus mengundurkan diri secara resmi.

Tetapi seorang juru bicara Vatikan mengatakan karena para kardinal mengetahui tanggal pasti pengunduran diri Paus Benediktus, maka mereka bisa merencanakan untuk tiba di Roma lebih awal.  Pihak berwenang gereja mengatakan mereka membutuhkan paus baru bagi Minggu Suci – yang dimulai 24 Maret dengan Minggu Palem dan puncaknya pada hari raya Paskah 31 Maret.

Paus Benediktus pekan lalu mengumumkan pengunduran dirinya karena alasan-alasan kesehatan.  Ia merupakan paus pertama yang mengundurkan diri dalam ratusan tahun.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook