Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 20:05

Berita / Olahraga

Republik Ceko Pimpin 2-1 dalam Final Piala Davis

Regu tenis Republik Ceko memenangkan nomor ganda hari Sabtu, sehingga sementara unggul 2-1 atas juara bertahan Spanyol dalam putaran final Davis Cup.

Pasangan ganda putera Republik Ceko, Tomas Berdych (kiri) dan Radek Stepanek merayakan kemenangan atas ganda Spanyol Marcel Granollers dan Marc Lopez di Praha, Sabtu (17/11).
Pasangan ganda putera Republik Ceko, Tomas Berdych (kiri) dan Radek Stepanek merayakan kemenangan atas ganda Spanyol Marcel Granollers dan Marc Lopez di Praha, Sabtu (17/11).
Kemenangan ini membuat tim Davis Republik Ceko tinggal perlu satu kemenangan lagi untuk memperoleh gelar pertamanya sebagai negara merdeka, setelah lepas dari bekas Ceko-Slovakia.
 
Tomas Berdych dan Radek Stepanek bangkit dari ketinggalan, mengalahkan Marcel Granollers dan Marc Lopez 3-6, 7-5, 7-5, 6-3, sehingga memberi regu Ceko satu angka kemenangan setelah berbagi skor 1-1 dalam dua nomor tunggal putera hari Jumat. Pertandingan akan dilanjutkan dengan dua nomor tunggal pada hari Minggu.
 
Tim Ceko berhasil memenangkan match point ketiga mereka di depan lebih dari 13.000 penggemar yang bersorak-sorai di Arena O2 untuk memperbaiki rekor mereka dalam nomor ganda Davis Cup menjadi 12 kali menang – satu kali kalah.
 
Petenis peringkat keenam Berdych dapat memastikan gelar juara bagi regu Ceko jika berhasil menang dalam nomor tunggal lima terbaik hari Minggu melawan petenis Spanyol David Ferrer.
 
Spanyol berusaha merebut gelar keempat dalam lima tahun, sementara satu-satunya kemenangan Ceko terjadi tahun 1980 ketika masih menjadi bagian Cekoslowakia, yang memisahkan diri tahun 1993.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook