Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 16:22

Berita / Olahraga

Kalahkan Spanyol 3-2, Republik Ceko Juarai Piala Davis

Petenis putera Republik Ceko, Radek Stepanek menjungkalkan petenis Spanyol, Nicolas Almagro dalam nomor terakhir final Piala Davis yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Republik Ceko di Praha, Minggu (18/11).

Radek Stepanek merayakan kemenangan atas Nicolas Almagro dalam nomor tunggal final Piala Davis (18/11). Kemenangan Stepanek memastikan Republik Ceko menjuarai Piala Davis.
Radek Stepanek merayakan kemenangan atas Nicolas Almagro dalam nomor tunggal final Piala Davis (18/11). Kemenangan Stepanek memastikan Republik Ceko menjuarai Piala Davis.
Radek Stepanek menjungkalkan Nicolas Almagro dalam nomor tunggal final Piala Davis sehingga memberikan kemenangan bagi Republik Ceko 3-2, yang merupakan gelar pertama sebagai negara merdeka, setelah lepas dari bekas Cekoslowakia.
 
Stepanek yang menduduki peringkat ke-37 mengalahkan petenis Spanyol yang menempati peringkat 11 dunia dengan skor 6-4, 7-6 (0), 3-6, 6-3.
 
Stepanek, 33 tahun, yang mempertontonkan permainan net yang cantik, dengan pukulan match point keduanya membuat lebih dari 14.500 penggemar yang riuh rendah di lapangan O2 Arena merayakan kemenangan itu dengan gegap gempita.

Meski sempat memimpin 2-1 dari lima nomor (4 tunggal dan 1 ganda) yang dipertandingkan, petenis andalan Republik Ceko sebelumnya, Thomas Berdych gagal memastikan kemenangan Republik Ceko karena harus kalah dari petenis Spanyol David Ferrer dalam tiga set langsung, 2-6, 3-6, 5-7.

Kemenangan Ferrer memberikan harapan bagi Spanyol karena skor menjadi imbang 2-2. Namun permainan gemilang Radek Stepanek dan dukungan penonton di Praha tidak mampu menghalangi Republik Ceko untuk meraih Piala Davis.
 
Dengan kemenangan pada Piala Davis itu berarti Republik Ceko menyelesaikan dua kemenangan langka hanya dua minggu setelah tim petenis putri negara itu memenangkan gelar Piala Federasi di lapangan yang sama di ibukota Praha. Belum pernah ada negara yang berhasil memenangkan kedua kompetisi tennis beregu putera dan puteri itu pada tahun yang sama sejak kemenangan tim Amerika pada tahun 1990.
 
Satu-satunya kemenangan Piala Davis Republik Ceko terjadi tahun 1980 ketika masih menjadi bagian dari Cekoslowakia. Cekoslowakia kemudian terpecah menjadi dua negara, yaitu Republik Ceko dan Slowakia pada tahun 1993.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook