Kamis, 21 Agustus 2014 Waktu UTC: 10:08

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Ratusan Ribu Warga Argentina Lancarkan Aksi Protes Anti Kebijakan Pemerintah

Ratusan ribu warga Argentina melancarkan protes anti-pemerintah di kota-kota besar negara itu Kamis malam (8/11).

Ratusan ribu warga Argentina melancarkan aksi protes anti-kebijakan pemerintahan Presiden Cristina Fernandez di Buenos Aires (8/11).
Ratusan ribu warga Argentina melancarkan aksi protes anti-kebijakan pemerintahan Presiden Cristina Fernandez di Buenos Aires (8/11).
Ratusan ribu warga ibukota Argentina, Buenos Aires, menabuh genderang dan periuk dalam unjuk rasa menentang kebijakan dan pemerintahan Presiden Cristina Fernandez. Sebagian demonstran mengatakan Fernandez telah meremehkan hak-hak warga dan tidak berbuat apa-apa untuk melindungi mereka.

Presiden Fernandez mengabaikan demonstrasi itu dalam pidatonya hari Kamis, sebaliknya justru membela kebijakannya, yang disebutnya telah melindungi Argentina dari  keruntuhan keuangan dalam krisis keuangan tahun 2009.

Para pendukungnya mencap pemrotes sebagai “boneka” orang kaya atau bagian dari gerakan untuk menyudutkan partai-partai oposisi. Namun banyak demonstran mengatakan mereka hanya menghendaki pemerintah yang bertanggung jawab terhadap rakyat.

Presiden Fernandez terpilih kembali tahun lalu dengan memperoleh 54 persen suara. Tetapi, dengan jumlah oposisi yang meningkat, Fernandez kemungkinan akan menghadapi tentangan yang lebih kuat apabila piagam negara itu diamandemen, untuk mengizinkannya mencalonkan diri lagi untuk masa jabatan yang ke-3 tahun 2015.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook