Minggu, 05 Juli 2015 Waktu: 03:43

Berita / AS / Hari Kemerdekaan AS

Rakyat Amerika Hari Ini Rayakan HUT Kemerdekaan

Rakyat Amerika hari ini (4 Juli 2012) merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Amerika ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Dari ujung utara Alaska hingga pantai Teluk Meksiko di selatan, rakyat Amerika hari ini akan merayakan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Amerika yang ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Puluhan juta warga Amerika, penduduk kota-kota kecil dan kota besar akan berderet di pinggir jalan yang dilintasi pawai atau parade, menonton kembang api sambil berpiknik, menonton konser dan berkumpul dengan keluarga. 

Di Washington DC, ratusan ribu orang akan membanjiri Lapangan Nasional untuk menikmati konser yang disiarkan televisi ke seluruh Amerika dan pertunjukan kembang api besar-besaran.

Presiden Obama akan bergabung dengan USO untuk menjamu acara tahunan ke-4 Gedung Putih untuk menghormati militer dengan menikmati daging panggang, games dan konser oleh Band Marinir kepresidenan. Selain itu, putri Obama Malia genap berusia 14 tahun hari Rabu, tetapi tidak diketahui apakah dia akan merayakannya di pesta hari kemerdekaan ini.

Kembang api juga akan menyinari angkasa malam di atas medan-medan tempur bersejarah dari Perang tahun 1812 dan Perang Saudara Abad ke-19 Amerika. Pesta serupa akan diadakan di Philadelphia, Annapolis Maryland, dan Kota New York.

Ditulis oleh Thomas Jefferson tahun 1776, Proklamasi Kemerdekaan itu adalah lambang kebebasan yang paling dibanggakan Amerika. Kongres Kontinental dengan resmi menyetujui proklamasi itu beberapa minggu kemudian tanggal 4 Juli.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Yozhik, seekor beruang Himalaya, duduk santai sementara pegawai kebun binatang berusaha mendinginkannya dengan aliran air di kebun binatang Royev Ruchey di pinggiran kota Krasnoyarsk, di Siberia, Rusia.
  • Kaum Muslim India melakukan sholat Maghrib setelah berbuka puasa di Masjid Jamai di Hyderabad.
  • Seorang pria berusia lanjut yang menangis, dibantu oleh seorang pegawai bank dan polisi di luar sebuah cabang bank nasional saat para pensiunan mengantri untuk mendapatkan pensiun mereka dengan batasan 120 euro (Rp 1,8 juta), di Thessaloniki, Yunani.
  • Bayangan orang-orang yang berdemonstrasi pro-Uni Eropa di Iraklio, di pulau Crete, Yunani (2/7).
  • Hujan mengguyur lapangan pada ronde kedua turnamen golf Greenbrier Classic di Old White TPC, White Sulphur Springs, West Virginia, AS.
  • Seorang anak bermain di air mancur di Endenich, pinggiran kota Bonn, Jerman.
  • Seorang penjaja keliling mengajarkan seorang anak bagaimana meniup gelembung dari air sabun, di ​Piazza del Popolo, sebuah lapangan yang populer bagi turis, di Roma, Italia, saat matahari terbenam.
  • Duchess of Cornwall, Camilla, bercakap-cakap dengan Imogen Davis, pemilik Rufus si rajawali, saat di tengah-tengah turnamen tenis Wimbledon di London.
  • Sebuah gambar dari situs media Welayat Halab disebut memperlihatkan seorang tentara ISIS menghancurkan artefak-artefak kuno yang diselundupkan dari kota Palmyra, di Suriah, sebuah kota kuno berusia 2.000 tahun yang juga adalah situs Warisan Dunia UNESCO.
  • Para pesepeda berlatih di Utrecht, Belanda, sehari sebelum dimulainya kompetisi Tour de France yang akan berlangsung selama tiga pekan.
Video

Video Buka Puasa Diaspora Indonesia di Alaska

Meski tinggal di daerah yang mengalami siang sangat panjang pada musim panas, warga Muslim asal Indonesia di Alaska tetap menjalankan ibadah puasa. Kebanyakan tidak berpuasa mengikuti waktu lokal yang rentang waktu siangnya bisa mencapai sekitar 20 jam. Ikuti laporan Tim VOA dari Alaska berikut ini.
Video

Video Hari Raya Islam pada Kalender Sekolah Negeri di AS

Amerika Serikat kini merupakan salah satu negara di dunia dengan tingkat kemajemukan umat beragama terbesar di dunia. Ikuti upaya warga Muslim di negara bagian Maryland untuk menjadikan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur sekolah, dalam liputan tim VOA dari kota Silver Spring.
Video

Video Berpuasa Saat Musim Panas di Alaska, AS

Warga asal Indonesia yang tinggal di negara bagian Alaska, AS tetap menjalankan ibadah puasa meski wilayah ini mengalami siang yang sangat panjang di musim panas. Namun kebanyakan tidak berpuasa mengikuti waktu lokal karena rentang waktu siang saat musim panas di Alaska bisa mencapai 20 jam lebih.
 Aktivitas di Facebook