Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 20:36

Berita / AS / Hari Kemerdekaan AS

Rakyat Amerika Hari Ini Rayakan HUT Kemerdekaan

Rakyat Amerika hari ini (4 Juli 2012) merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Amerika ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Dari ujung utara Alaska hingga pantai Teluk Meksiko di selatan, rakyat Amerika hari ini akan merayakan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Amerika yang ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Puluhan juta warga Amerika, penduduk kota-kota kecil dan kota besar akan berderet di pinggir jalan yang dilintasi pawai atau parade, menonton kembang api sambil berpiknik, menonton konser dan berkumpul dengan keluarga. 

Di Washington DC, ratusan ribu orang akan membanjiri Lapangan Nasional untuk menikmati konser yang disiarkan televisi ke seluruh Amerika dan pertunjukan kembang api besar-besaran.

Presiden Obama akan bergabung dengan USO untuk menjamu acara tahunan ke-4 Gedung Putih untuk menghormati militer dengan menikmati daging panggang, games dan konser oleh Band Marinir kepresidenan. Selain itu, putri Obama Malia genap berusia 14 tahun hari Rabu, tetapi tidak diketahui apakah dia akan merayakannya di pesta hari kemerdekaan ini.

Kembang api juga akan menyinari angkasa malam di atas medan-medan tempur bersejarah dari Perang tahun 1812 dan Perang Saudara Abad ke-19 Amerika. Pesta serupa akan diadakan di Philadelphia, Annapolis Maryland, dan Kota New York.

Ditulis oleh Thomas Jefferson tahun 1776, Proklamasi Kemerdekaan itu adalah lambang kebebasan yang paling dibanggakan Amerika. Kongres Kontinental dengan resmi menyetujui proklamasi itu beberapa minggu kemudian tanggal 4 Juli.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
Galeri Foto

Galeri Foto Aplikasi Mobile VOA di iOS dan Android

Aplikasi Mobile VOA versi 3.0 untuk iOS dan Android sudah bisa diunduh di iTunes store dan Google Play store. Fitur-fitur barunya termasuk desain aplikasi baru menggunakan gambar yang besar dan indah dan lebih banyak multimedia, perbaikan bug dan tampilan, perbaikan fasilitas untuk berbagi di media sosial termasuk Google+, perbaikan kompatibilitas untuk iOS8 dan lainnya.
Video

Video Jokowi -JK Perlu Bentuk Pemerintahan Yang Profesional

Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi akan menghadapi tantangan yang besar.
Video

Video Sunday Drum Circle, Tradisi Taman Ibukota AS

Washington DC bias dikenal sebagai ibukota AS, kota yang dekat dengan kekuasaan. Namun ada satu acara komunitas yang tak banyak diketahui orang, kecuali warga setempat, diantaranya "Sunday Drum Circle:. Simak dalam Laporan VOA berikut ini bersama Patsy Widakuswara.
Video

Video Kilas VOA 23 Oktober 2014

Aksi penembakan di gedung parlemen Kanada. Parlemen Kurdi Irak setuju mengirim bala bantuan bagi pasukan Kurdi di Kobani, Suriah. Burkina Faso mempertimbangkan penghapusan pembatasan masa jabatan presiden. Kontroversi bar bermenu serba Vladimir Putin di Kyrgyzstan.
Video

Video Layar Ponsel Makin Lebar, Penjualan Tablet Turun - VOA untuk Dunia Tekno

Data penjualan elektronik terbaru menunjukkan, penjualan tablet cenderung turun. Selain mahalnya tablet yang membuat orang sulit melepas iPad atau Galaxy Tab lama, smartphone berlayar sekitar lima inci juga membuat sebagian konsumen tak lagi membutuhkan tablet. Selengkapnya dilaporkan tim VOA.
 Aktivitas di Facebook