Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 19:15

Berita / AS / Hari Kemerdekaan AS

Rakyat Amerika Hari Ini Rayakan HUT Kemerdekaan

Rakyat Amerika hari ini (4 Juli 2012) merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Amerika ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
Dari ujung utara Alaska hingga pantai Teluk Meksiko di selatan, rakyat Amerika hari ini akan merayakan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Amerika yang ke-236 dari kekuasaan Inggris.

Puluhan juta warga Amerika, penduduk kota-kota kecil dan kota besar akan berderet di pinggir jalan yang dilintasi pawai atau parade, menonton kembang api sambil berpiknik, menonton konser dan berkumpul dengan keluarga. 

Di Washington DC, ratusan ribu orang akan membanjiri Lapangan Nasional untuk menikmati konser yang disiarkan televisi ke seluruh Amerika dan pertunjukan kembang api besar-besaran.

Presiden Obama akan bergabung dengan USO untuk menjamu acara tahunan ke-4 Gedung Putih untuk menghormati militer dengan menikmati daging panggang, games dan konser oleh Band Marinir kepresidenan. Selain itu, putri Obama Malia genap berusia 14 tahun hari Rabu, tetapi tidak diketahui apakah dia akan merayakannya di pesta hari kemerdekaan ini.

Kembang api juga akan menyinari angkasa malam di atas medan-medan tempur bersejarah dari Perang tahun 1812 dan Perang Saudara Abad ke-19 Amerika. Pesta serupa akan diadakan di Philadelphia, Annapolis Maryland, dan Kota New York.

Ditulis oleh Thomas Jefferson tahun 1776, Proklamasi Kemerdekaan itu adalah lambang kebebasan yang paling dibanggakan Amerika. Kongres Kontinental dengan resmi menyetujui proklamasi itu beberapa minggu kemudian tanggal 4 Juli.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seorang petugas keamanan Inggris, kanan, mengawal seorang korban yang selamat dari rongsokan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris yang diserang bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 27 November 2014.
  • Rongsokan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris akibat ledakan bom bunuh diri di Kabul, 27 November 2014.
  • Petugas keamanan Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 27 November 2014.
  • Asap membumbung sementara petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air dan polisi Afghanistan memeriksa lokasi serangan bom bunuh diri di Kabul, 27 November 2014.
  • Seorang petugas keamanan Inggris, kanan, mengawal seseorang yang selamat dari rongsokan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris yang diserang bom bunuh diri di Kabul, 27 November 2014.
  • Petugas keamanan Afghanistan memeriksa lokasi bom bunuh diri di kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris di Kabul, 27 November 2014.
  • Seorang anak laki-laki Afghanistan dirawat di sebuah rumah sakit akibat ledakan bom bunuh diri yang menargetkan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris di Kabul, 27 November 2014.
  • Petugas keamanan Afghanistan memeriksa kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris yang menjadi target ledakan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 27 November 2014.
  • Seorang perempuan mencari keluarganya di lokasi ledakan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 27 November 2014.
Galeri Foto

Galeri Foto Pembom Bunuh Diri Serang Kendaraan Kedutaan Besar Inggris di Ibukota Afghanistan

Seorang pembom bunuh diri menyerang kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris di ibukota Afghanistan, Kabul, pada hari Kamis (27/11), dan menewaskan beberapa warga sipil Afghanistan dan seorang warganegara Inggris, dan melukai lebih dari 30 orang, menurut pihak berwenang.
Video

Video Kiat Jaringan Toko di AS Merayu Konsumen

Hari Thanksgiving yang jatuh pada pada Kamis terakhir bulan November di AS menandai datangnya awal musim belanja akhir tahun. Karena itu berbagai jaringan pertokoan berlomba mendandani etalase mereka semenarik mungkin guna merayu konsumen agar lebih banyak berbelanja.
Video

Video Kilas VOA 27 November 2014

OPEC membahas kuota produksi di tengah turunnya harga minyak dunia. Penyeberangan Rafah kembali dibuka antara Gaza dan Mesir. Puluhan juta warga AS mudik Thanksgiving. Tradisi pengampunan kalkun Thanksgiving oleh Presiden A.S.
Galeri Foto

Galeri Foto Bahaya Pencahayaan Berlebihan

Pencahayaan berlebihan ternyata tidak aman, buruk untuk kesehatan -- mengganggu pola tidur, mempengaruhi hormon dan terkait dengan beberapa kanker -- dan mengganggu ekosistem, menghambat siklus pertumbuhan tanaman dan berperan dalam perubahan iklim.
 Aktivitas di Facebook