Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 05:02

    Berita / AS / Hari Kemerdekaan AS

    Rakyat Amerika Hari Ini Rayakan HUT Kemerdekaan

    Rakyat Amerika hari ini (4 Juli 2012) merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Amerika ke-236 dari kekuasaan Inggris.

    Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
    Kembang api raksasa menyelimuti angkasa Sungai Hudson dan sisi barat Manhattan di New York dalam Perayaan HUT Kemerdekaan AS tahun lalu (Foto: dok).
    Dari ujung utara Alaska hingga pantai Teluk Meksiko di selatan, rakyat Amerika hari ini akan merayakan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Amerika yang ke-236 dari kekuasaan Inggris.

    Puluhan juta warga Amerika, penduduk kota-kota kecil dan kota besar akan berderet di pinggir jalan yang dilintasi pawai atau parade, menonton kembang api sambil berpiknik, menonton konser dan berkumpul dengan keluarga. 

    Di Washington DC, ratusan ribu orang akan membanjiri Lapangan Nasional untuk menikmati konser yang disiarkan televisi ke seluruh Amerika dan pertunjukan kembang api besar-besaran.

    Presiden Obama akan bergabung dengan USO untuk menjamu acara tahunan ke-4 Gedung Putih untuk menghormati militer dengan menikmati daging panggang, games dan konser oleh Band Marinir kepresidenan. Selain itu, putri Obama Malia genap berusia 14 tahun hari Rabu, tetapi tidak diketahui apakah dia akan merayakannya di pesta hari kemerdekaan ini.

    Kembang api juga akan menyinari angkasa malam di atas medan-medan tempur bersejarah dari Perang tahun 1812 dan Perang Saudara Abad ke-19 Amerika. Pesta serupa akan diadakan di Philadelphia, Annapolis Maryland, dan Kota New York.

    Ditulis oleh Thomas Jefferson tahun 1776, Proklamasi Kemerdekaan itu adalah lambang kebebasan yang paling dibanggakan Amerika. Kongres Kontinental dengan resmi menyetujui proklamasi itu beberapa minggu kemudian tanggal 4 Juli.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    VOA Trending Topic: Kellan Lutzi
    X
    Ian Umar
    27.05.2016
    Kellan Lutz, pemeran tokoh Emmett Cullen dalam film Twilight, ternyata memiliki profil online dating app yang ekslusif. Kellan sepertinya menggunakan berbagai cara untuk menemukan jodoh, termasuk menggunakan jasa online dating.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Kellan Lutz

    Kellan Lutz, pemeran tokoh Emmett Cullen dalam film Twilight, ternyata memiliki profil online dating app yang ekslusif. Kellan sepertinya menggunakan berbagai cara untuk menemukan jodoh, termasuk menggunakan jasa online dating.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Paris Jackson

    Paris Jackson, anak kedua dan putri satu-satunya mendiang Michael Jackson mengunggah foto tattoo yang menggambarkan foto ayahnya, simak dalam VOA Trending Topic bersama Ian Umar.
    Video

    Video Dunia dalam Satu Kode Pos

    Sebuah jalan di dekat Washington DC menjadi obyek sorotan fotografer AS Lloyd Wolf karena keragamannya. Ada sekitar 120 etnis berbeda yang tinggal dan berbisnis di Columbia Pike, menjadikan kawasan ini berjulukan "Dunia dalam Satu Kode Pos". Simak laporan tim VOA.
    Video

    Video Aplikasi Ponsel Jembatani Petani dengan Konsumen

    Semakin banyak orang yang peduli dengan kualitas dan asal bahan makanan yang dikonsumsi. Sementara petani atau produsen bahan makanan berkualitas tinggi belum tentu mempunyai akses untuk memasarkan produknya secara lebih luas. Kini keduanya bisa terhubungkan berkat sejumlah aplikasi ponsel.
    Video

    Video Waroeng Jajanan: Toko Grocery dan Restoran Indonesia di Seattle

    Berawal dari susahnya mencari makanan Indonesia, lahirlah “Waroeng Jajanan” tahun 2012, di Edmonds, tak jauh dari Seattle, negara bagian Washington. Pemiliknya, pasangan Ira dan Jonathan, selain menjual berbagai bumbu dan camilan, juga menyajikan area makan bagi para penikmat jajanan khas tanah air.
     Aktivitas di Facebook