Kamis, 30 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:09

Berita / Dunia / Timur Tengah

Rakyat Israel Berikan Suara dalam Pemilu Legislatif

Partai Likud yang berkuasa pimpinan Netanyahu, berpasangan dengan partai nasionalis sekuler kemungkinan besar akan meraih kursi terbanyak dalam pemilu ini.

Seorang perempuan Druze memberikan suara dalam pemilu Israel di kawasan Druze-Arab di Maghar, Israel (22/1).
Seorang perempuan Druze memberikan suara dalam pemilu Israel di kawasan Druze-Arab di Maghar, Israel (22/1).
Rakyat Israel hari Selasa berbondong-bondong ke TPS-TPS untuk mengikuti pemilihan legislatif yang diperkirakan akan memberi masa jabatan ke-tiga bagi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang nasionalis.

Komisi pemilu Israel menyatakan 47 persen pemilih telah memberikan suara mereka sebelum pukul 4 sore waktu setempat . Ini menandai kedatangan pemilih terbanyak pada tengah hari dalam pemilu selama 14 tahun belakangan.

Berbagai jajak pendapat menjelang pemilu secara konsisten memperlihatkan bahwa partai Likud yang berkuasa pimpinan Netanyahu, berpasangan dengan mitranya yang nasionalis sekuler, Yisrael Beitenu, kemungkinan besar akan meraih kursi terbanyak bagi kandidat mereka, dan jauh mengungguli oposisi utama Partai Buruh yang berhaluan tengah-kiri.

Sejumlah survei memprediksi partai ultranasionalis Tanah Air Yahudi yang dipimpin pengusaha muda yang karismatis, Naftali Bennet, akan menjadi faksi terbesar ketiga di parlemen. Bennett mengatakan Israel harus menduduki sebagian besar Tepi Barat, yang diharapkan warga Palestina akan menjadi wilayah negara mereka.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook