Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 11:34

    Berita / AS

    Pria Pakistan Mengaku Tidak Bersalah dalam Rencana Peledakan di New York dan Manchester

    Seorang pria Pakistan yang dituduh terkait al-Qaida dan merencanakan meledakkan bom di New York dan Manchester, Inggris, Senin (7/1) mengaku tidak bersalah.

    Abid Naseer (kiri) didampingi pengacaranya Steven Brounstein (tengah) menghadap hakim Raymond Dearie saat menyatakan tidak bersalah atas tuduhan terorisme dalam pengadilan federal Amerika di New York (7/1).
    Abid Naseer (kiri) didampingi pengacaranya Steven Brounstein (tengah) menghadap hakim Raymond Dearie saat menyatakan tidak bersalah atas tuduhan terorisme dalam pengadilan federal Amerika di New York (7/1).
    Abid Naseer, pria Pakistan  yang dituduh terkait al-Qaida dan merencanakan meledakkan bom di New York dan Manchester, Inggris, Senin (7/1), mengaku tidak bersalah  dalam pengadilan federal Amerika di Brooklyn, New York.

    Abid Naseer diekstradisi dari Inggris pekan lalu. Hakim memerintahkannya tetap ditahan sedikitnya hingga kehadiran berikutnya di pengadilan yang dijadwalkan bulan Maret.

    Mahkamah Hak Asasi Eropa menolak banding Naseer menentang ekstradisi ke Amerika Serikat. Naseer mengemukakan argumentasi bahwa ia kemungkinan akan dikembalikan ke Pakistan, dimana katanya ia akan disiksa.

    Naseer diidakwa dalam rencana terpisah untuk meledakkan bom di Manchester dan di kereta api bawah tanah Kota New York pada waktu puncak keramaian kota itu untuk menjatuhkan korban sebanyak mungkin.

    Terdakwa lainnya, Adis Medunjanin, sudah meringkuk dalam penjara untuk seumur hidup atas keterlibatannya. Naseer terancam hukuman serupa kalau ia juga didapati bersalah.

    Lihat Juga

    Gubernur Bank Sentral AS Dukung Kenaikan Suku Bunga

    Awal pekan ini, Direktur Federal Reserve unuk wilayah Dallas, Texas, Robert Kaplan mengatakan ia mengharapkan setidaknya dua kenaikan suku bunga tahun 2016 ini. Selengkapnya

    Penembakan pada Konser di New York, Seorang Tewas

    Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam insiden penembakan pada sebuah konser di kota New York, Rabu malam (25/5). Selengkapnya

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami