Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 13:29

Berita / Dunia / Timur Tengah

Presiden Suriah: Pemberontak Tak akan Menang

Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan para pejuang oposisi tidak akan menang dalam perjuangan mereka melawan pemerintah.

Presiden Suriah Bashar-al-Assad mengatkan masih membuka pintu dialog bagi kelompok oposisi Suriah untuk berdamai (foto: dok).
Presiden Suriah Bashar-al-Assad mengatkan masih membuka pintu dialog bagi kelompok oposisi Suriah untuk berdamai (foto: dok).

Artikel Terkait

Namun, Presiden Suriah Bashar al-Assad juga mengatakan bahwa “pintu-pintu dialog” masih terbuka para pejuang oposisi Suriah.

Dalam komentarnya kepada mingguan Mesir Al-Ahram Al-Araby edisi Jumat, Assad mengatakan bahwa kelompok-kelompok bersenjata yang melakukan terorisme terhadap negara  tidak populer di tengah masyarakat.

Presiden berkomentar demikian sementara Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut presiden Suriah itu secara politik telah tamat riwayatnya.

Berbicara kepada Washington Post, Erdogan mengatakan bahwa menurutnya Iran, Tiongkok dan Rusia - sekutu-sekutu pemerintah Suriah - juga meyakini bahwa Assad akan mundur tetapi mereka memiliki pertanyaan mengenai apa yang bakal terjadi setelah presiden Suriah itu meletakkan jabatan.

Sementara itu, sebuah kelompok hak asasi Suriah memberitakan bahwa pemerintah Suriah terus membombardir beberapa wilayah di bagian utara.

Menurut Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris, pasukan pemberontak dan pemerintah bertempur di Aleppo, di bagian Timurlaut, hari Jumat. Ledakan-ledakan diberitakan terjadi di ibukota Damaskus dan sekitarnya, dan pengeboman dilaporkan terjadi di provinsi Homs.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Pengamat
22.09.2012 08:32
Untuk mengakhiri kontak senjata/pertempuran di Suriah, pemerintah suriah perlu menutup border dengan negara tetangga untuk memutus supply amunisi dan makanan pihak pemberontak.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook