Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 18:49

    Berita / AS

    Presiden Obama Undang Para Pemimpin Kongres Bicarakan Rencana Kenaikan Pajak

    Presiden Obama mengundang para pemimpin Kongres AS ke Gedung Putih untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah perekonomian Amerika, pekan depan.

    Presiden Barack Obama, didampingi Wakil Presiden Joe Biden dan pejabat lainnya saat menyampaikan pidato terkait perekonomian Amerika, Jum'at (9/11).
    Presiden Barack Obama, didampingi Wakil Presiden Joe Biden dan pejabat lainnya saat menyampaikan pidato terkait perekonomian Amerika, Jum'at (9/11).
    Presiden Obama mengundang para pemimpin Kongres ke Gedung Putih minggu depan untuk membicarakan bagaimana mencegah pemotongan belanja pemerintah yang besar dan kenaikan pajak pada Januari.

    Setelah terpilih kembali untuk masa jabatan ke dua, Obama Jumat mengatakan bahwa negara sangat perlu “membangun konsensus” guna memecahkan masalah finansial, dan prioritasnya adalah pada penciptaan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi. 

    Sebelum pembicaraan penting pada 16 November itu, Gedung Putih mengatakan presiden akan melakukan sebuah konferensi pers Rabu yang difokuskan pada krisis finansial yang mengancam.

    Obama mengatakan penting agar belanja negara dikendalikan. Namun Presiden menambahkan bahwa kita tidak bisa hanya berdiam diri dan mengharapkan kemakmuran akan datang melalui potongan belanja dalam program-program pemerintah.

    Lebih lanjut dikatakan Obama bahwa dalam pemilu, terlihat bahwa mayoritas warga Amerika setuju dengan idenya untuk menaikkan pajak terhadap pembayar pajak yang kaya, warga dengan pendapatan lebih dari 250 ribu dolar setahun.Lawan Obama di Kongres menentang keras kenaikan pajak pada permulaan tahun ini.

    Obama mengatakan ia terbuka dan mau berkompromi, tetapi baik potongan belanja dan kenaikan pendapatan diperlukan.

    Lihat Juga

    Distribusi Obat HIV/AIDS di Jawa Tengah Terlambat

    Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di sebagian wilayah Jawa Tengah, menghadapi keterlambatan penerimaan obat, yang menurut aktivis bisa berakibat fatal. Selengkapnya

    Paus Fransiskus Bertemu Ulama Mesir, Akhiri Kebekuan Hubungan

    Lembaga Al-Azhar yang berpengaruh memutuskan kontak dengan Vatikan tahun 2011 karena pendahulu Fransiskus, Paus Benediktus, dianggap menghina Islam berulang kali. Selengkapnya

    Presiden Tandatangani Revisi Daftar Investasi Negatif

    Februari lalu, pemerintah mengatakan perubahan-perubahan termasuk pelonggaran banyak batasan, dari restoran sampai pertanian, transportasi dan bioskop. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami