Rabu, 05 Agustus 2015 Waktu: 11:22

Berita / AS / Pemilu AS

Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 5 Agustus 2015i
X
Nadia Madjid
04.08.2015
Italia menyelamatkan 306 migran dan membawa mereka ke pulau Sisilia. Partai Burduh Kurdistan menyerang militer Turki. Bea cukai Zurich menyita 260 kilogram gading selundupan. Prototip supercar terbuat dengan mesin cetak 3D.
Video

Video Kilas VOA 5 Agustus 2015

Italia menyelamatkan 306 migran dan membawa mereka ke pulau Sisilia. Partai Burduh Kurdistan menyerang militer Turki. Bea cukai Zurich menyita 260 kilogram gading selundupan. Prototip supercar terbuat dengan mesin cetak 3D.
Video

Video Tur Belajar Belanja Murah dan Sehat

Dari sekian banyak wisata yang ditawarkan selama musim panas, banyak yang berfungsi edukatif dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, seperti wisata ke supermarket. Pakar gizi memperkenalkan kepada warga kurang mampu, bagaimana bisa tetap mengkonsumsi makanan sehat dengan budget pas-pasan.
Video

Video Adakah Pasal Penghinaan Presiden di Amerika?

Pasal penghinaan Presiden tengah ramai dibicarakan di Indonesia. Namun di Amerika, hampir tak pernah disinggung. Konstitusi AS melindungi kebebasan berpendapat termasuk pendapat yang menghina pihak lain, bahkan orang yang paling berkuasa sekalipun. Selengkapnya ikuti laporan Patsy Widakuswara.
Video

Video Sejak Ditemukan Vaksin Ebola Terus Efektif

Sejak WHO mengumumkan penemuan vaksin anti ebola beberapa hari lalu, vaksin ini terus diberikan kepada kelompok beresiko tinggi dan diuji efektifitasnya. Sampai saat ini, vaksin ini terbukti 100 persen efektif, membawa harapan bagi negara-negara Afrika Barat yang terjangkit virus ini.
Galeri Foto

Galeri Foto 4 Agustus 2015

 Aktivitas di Facebook