Jumat, 06 Mei 2016 Waktu: 18:08

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

    Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

    Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
    Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
    Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

    Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

    Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

    Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

    Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

    Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

    Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

    Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Pemilih Muda AS Cenderung Golput - Liputan Berita VOAi
    X
    Nova Poerwadi
    06.05.2016
    Bila di Indonesia tingkat partisipasi pemilih dalam pilpres berada di kisaran 70-an persen, maka di Amerika Serikat angka ini hanya sekitar separuh. Sebagian besar rakyat AS yang memilih golput adalah kaum muda, seperti laporan Nova Poerwadi dan tim VOA berikut.
    Video

    Video Pemilih Muda AS Cenderung Golput - Liputan Berita VOA

    Bila di Indonesia tingkat partisipasi pemilih dalam pilpres berada di kisaran 70-an persen, maka di Amerika Serikat angka ini hanya sekitar separuh. Sebagian besar rakyat AS yang memilih golput adalah kaum muda, seperti laporan Nova Poerwadi dan tim VOA berikut.
    Video

    Video Pameran Teknologi Minyak Lepas Pantai di AS - Laporan VOA 6 Mei 2016

    Banyak perusahaan minyak dan perusahaan layanan perminyakan terpaksa merumahkan puluhan ribu karyawan sebagai dampak dari anjloknya harga minyak dunia. Penurunan juga terlihat di Konferensi Teknologi Lepas Pantai di Houston, AS. Simak dalam laporan VOA berikut ini.
    Video

    Video Diaspora Indonesia di Amerika Adakan Kongres di New Orleans

    Akhir April, IDN chapter USA mengadakan konferensi yang dimeriahkan dengan gala dinner dan festival Indonesia, memperkenalkan kuliner dan budaya Indonesia kepada publik Amerika. Ikuti selengkapnya bersama tim VOA dari New Orleans, Louisiana.
    Video

    Video Aplikasi Smartphone Mendekatkan Konsumen ke Petani - Liputan Tekno VOA

    Aplikasi smartphone bisa digunakan membantu menjaga kebugaran mulai app pemantau fitness hingga app pencatat kalori. Sekarang ada app serupa untuk memantau pertumbuhan sayur di pertanian organik lokal.
    Video

    Video Festival Indonesia Bertema Semangat Kartini

    Baru-baru ini sebuah komunitas dangdut di Washington DC menggelar festival budaya yang menampilkan berbagai atraksi budaya, termasuk makanan khas Indonesia dan musik dangdut. Ikuti kemeriahan ajang temu kangen tahunan bernuansa semangat Kartini ini bersama tim VOA dari kota Silver Spring, Maryland.
     Aktivitas di Facebook