Senin, 27 April 2015 Waktu: 07:16

Berita / AS / Pemilu AS

Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Tim pencari dan upaya penyelamatan memindahkan reruntuhan ketika mereka mencari korban gempa bumi di Bhaktapur dekat Kathmandu, Nepal, 26 April 2015.
  • Tim penyelamatan Nepal membawa korban gempa bumi dari reruntuhan gedung yang hancur akibat gempa bumi di Bhaktapur, dekat Kathmandu, Nepal.
  • Foto yang diambil dari video ini menunjukkan tim penyelamatan menarik seorang yang selamat dari gedung yang rusak akibat gempa di Kathmandu, Nepal.
  • Di foto yang dirilis oleh Azim Afif, seorang pria menolong seorang perempuan yang terluka setelah berkunjung ke dokter di kamp International Mount Guide (IMG) di Kamp Everest, Nepal.
  • Seorang pria Nepal yang terluka akibat gempa, Suresh Parihar, bermain bersama anak perempuannya Sandhya di sebuah rumah sakit di Kathmandu, Nepal.
  • Seorang perempuan Nepal memegang tangan salah satu anggota keluarganya yang tewas akibat gempa bumi di sebuah rumah sakit di Kathmandu, Nepal.
  • Seorang pria Nepal menangis ketika berjalan melewati reruntuhan gedung yang rusak akibat gempa bumi di Bhaktapur, dekat Kathmandu, Nepal.
  • Warga Nepal memperhatikan jalanan yang retak setelah gempa bumi di Kathmandu, Nepal.
  • Warga lokal berkumpul untuk melakukan upaya penyelamatan di lokasi hotel budget yang runtuh pada gempa bumi hari Sabtu (25/4) di Kalanki, Kathmandu, Nepal.
  • Seorang pria Nepal berjalan melewati reruntuhan yang disebabkan oleh gempa bumi hari Sabtu (25/4) di Bhaktapur, Nepal.
Galeri Foto

Galeri Foto Gempa Bumi di Nepal

Video

Video Mania Star Wars Menjelang Trilogi Film Baru

Untuk ukuran fanatisme penggemar fiksi ilmiah, mungkin tidak ada yang melebihi fans Star Wars dan Star Trek. Ini terlihat saat Konvensi Star Wars baru-baru ini, saat para fans berdandan dengan sanggul futuristik atau bikini logam a la Princess Leia atau kostum makhluk raksasa Chewbacca
Video

Video Komunitas Atap Panel Surya Ibukota

Seiring banyaknya warga AS yang memasang perangkat panel surya di rumah mereka, sejumlah pihak mengkritik bahwa praktek tersebut justru membebankan ongkos listrik lebih besar kepada warga yang tidak punya panel matahari. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA.
Video

Video Puncak Peringatan 60 Tahun KAA

Menandai puncak peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika. Sejumlah Kepala Negara dan Pemimpin Pemerintahan melakukan napak tilas KAA 1955 dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter dari Hotel Savoy Homman menuju gedung Merdeka Bandung. Ahadian Utama melaporkan dari Bandung, Jawa Barat.
 Aktivitas di Facebook