Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 13:46

Berita / AS / Pemilu AS

Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
UKURAN HURUF - +
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Perlukah Dapil Luar Negeri? - Liputan Berita VOA 24 April 2014i
X
Yuni Salim
23.04.2014
Tahun lalu muncul wacana pembentukan daerah pilihan luar negeri, wacana ini dinilai sebagai cara untuk meningkatkan keikut sertaan warga dalam pemilu legislatif, apa pendapat warga Indonesia di Washington DC? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Perlukah Dapil Luar Negeri? - Liputan Berita VOA 24 April 2014

Tahun lalu muncul wacana pembentukan daerah pilihan luar negeri, wacana ini dinilai sebagai cara untuk meningkatkan keikut sertaan warga dalam pemilu legislatif, apa pendapat warga Indonesia di Washington DC? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Film TV Mengalahkan Film Layar Lebar - Liputan Feature VOA

Serial televisi di AS semakin berkembang sejak dua dekade terakhir. Pemilihan kisahnya, dialog yang apik dan aktor-aktris pemerannya, kerap mengalahkan film-film Hollywood. Kini, pilihannya pun semakin banyak, seperti serial terbaru dari saluran TV AMC, “Turn”. Selengkapnya dalam Liputan berikut.
Video

Video Kafe Khusus 'Board Games'

Di tengah maraknya beragam gadget, ada tren baru di Amerika yakin semakin banyak kaum muda yang berpaling ke permainan tradisional seperti board games. Hal ini membuat munculnya kafe yang khusus menawarkan aneka board games seperti yang dilakukan Kafe Gamehaus di Los Angeles.
Video

Video Desainer Fashion Gunakan Printer 3D - VOA untuk Dunia Tekno 24 April 2014

Printer tiga dimensi merambah dunia fashion, dengan para desainer berpaling pada teknologi baru ini untuk merancang busana. Teknologi ini memang berkembang pesat, dan boleh jadi suatu saat akan tersedia bagi semakin banyak orang. Selengkapnya berikut laporan reporter VOA Ade Astuti.
Video

Video Kilas VOA 24 April 2014

Ukraina membatalkan gencatan senjata dengan separatis pro Rusia di bagian Timur. Pejabat Australia menyelidiki potongan logam di pantai barat negara itu. Presiden Obama dan PM Jepang Shinzo Abe makan bersama di Sukibayashi Jiro. Lupito Nyong’O terpilih sebagai tokoh ‘most beautiful’ majalah people.
 Aktivitas di Facebook