Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 20:01

Berita / AS / Pemilu AS

Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Bertualang di Jalur Es Krim Marylandi
X
Ariadne Budianto
30.10.2014
Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Bertualang di Jalur Es Krim Maryland

Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Wisata Mencari Hantu Gettysburg

The Battle of Gettysburg tahun 1863 merupakan yang paling banyak memakan korban sepanjang sejarah Perang Saudara Amerika Serikat. Kota berpenduduk sekitar 8000 jiwa ini ramai dikunjungi, dan popularitasnya semakin meningkat menjelang perayaan Halloween. Ikuti liputan VOA dari Gettysburg, Virginia.
Video

Video AS Coba Tarik Lebih Banyak Wisatawan China

Setiap tahun ada lebih dari satu milyar kunjungan wisata di seluruh dunia dan menurut PBB pengeluaran mereka membantu memicu perekonomian global. Banyak di antara wisatawan ini datang dari negara berpenghasilan menengah seperti China, dan ini dimanfaatkan AS untuk menggencarkan promosi pariwisata.
Video

Video Penjualan Halloween Sebagai Indikator Pulihnya Perekonomian AS

Perayaan Halloween di Amerika ditandai dengan pesta berkostum, kegiatan keliling meminta permen oleh anak-anak atau 'trick or treat', dan menyulap rumah menjadi mirip rumah hantu. Penjualan Halloween tahun ini diperkirakan meningkat tajam seiring pemulihan perekonomian AS, seperti laporan tim VOA.
Video

Video Kilas VOA 31 Oktober 2014

Demonstran membakar gedung parlemen Burkina Faso menolak UU penghapusan batas masa jabatan presiden. Peshmerga Kurdi asal Irak mulai menyeberang perbatasan Turki-Suriah. Oposisi sekuler memenangkan pemilu parlemen Tunisia. Yoga tradisional dan yoga gaya baru di Pameran Yoga London.
 Aktivitas di Facebook