Jumat, 04 September 2015 Waktu: 10:48

Berita / AS / Pemilu AS 2012

Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Anak-anak berpakaian sebagai Dewa Hindu Krishna menunggu ikut kompetisi kostum di kuil di Chandigarh, India.
  • Foto (bawah) dirilis oleh RSPCA menunjukkan 40,45 kg wol yang dicukur dari seekor domba wol raksasa ditimbang di pinggiran Canberra sehari setelah petugas pusat penampungan hewan Australia meminta pencukur domba untuk mencukur bulunya. Domba gondrong itu ditemukan dan dikhawatirkan nyawanya terancam. Ia akhirnya dicukur oleh pencukur domba handal Australia "Australian Shearers' Hall of Famer" Ian Elkins dalam proses sepanjang 42 menit yang ia gambarkan sebagai sebuah "tantangan berat".
  • Demonstran Kayla Marks dari Hollywood, Florida, memegang poster sebelum Wakil Presiden AS Joe Biden bertemu dengan pemimpin komunitas Yahudi di Pusat Komunitas Yahudi David Posnack di Davie, Florida, USA. Biden mencoba meyakinkan para pemimpin Yahudi di Florida selatan bahwa kesepakatan nuklir Presiden Barack Obama dengan Iran adalah langkah penting untuk membuat dunia tempat yang aman.
  • Burung-burung dilepaskan di akhir parade militer dalam peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II, di Beijing, China.
  • Petugas medis China ikut dalam sebuah parade peringatan 70 tahun Jepang menyerah pada Perang Dunia II di depan Pagar Tiananmen di Beijing.
  • Seorang Nihang, India, prajurit Sikh, memamerkan keahlian seni bela diri Sikh yang dikenal dengan 'Gatka' dalam sebuah parade peringatan ulang tahun ke-354 prajurit Sikh Shaheed Baba Jiwan Singh di kuil Emas di Amritsar.
  • Seorang anak laki-laki Afghanistan berjalan di depan seni jalanan di dinding NDS (Direktorat Keamanan Nasional) di Kabul.
  • Presiden AS Barack Obama melakukan tarian tradisional Yup'ik di sebuah sekolah di Dillingham, Alaska, 2 September 2015.
  • Seorang perempuan memandangi lukisan 'Composition with lines and colour' karya pelukis Belanda Piet Mondrian dalam sebuah pameran khusus untuk pers di museum Martin-Gropius-Bau di Berlin, Jerman.
  • Pemandangan dari udara festival seni dan musik Burning Man 2015 "Carnival of Mirrors" di Black Rock Desert, Nevada, USA, 2 September 2015.
  • Seorang pegawai toko berjalan melewati pegawai lainnya yang berpakaian sebagai Stormtrooper dan Death Star Gunner (kanan) dari film "Star Wars" sebelum peluncuran mainan film tersebut di Loft Variety Store di pusat perbelanjaan Shibuya di Tokyo, Jepang.
  • Seekor monyet capuchin bermain dengan makanannya di kandangnya di Kebun Binatang Olmense di Olmen, Belgia, 2 September 2015.
  • Seorang peselancar di Surf Snowdonia di Conwy, North Wales, Australia.
  • Seorang pegawai Otoritas Purbakala Israel membersihkan sarkofagus batu berusia 1.800 tahun dari jaman Romawi di tempat penyimpanan Harta Nasional di Beit Shemesh, Israel. Para pegawai menemukan sarkofagus tersebut di sebuah lokasi pembangunan gedung.
  • Smartphone perusahaan elektronik Samsung dipajang setelah konferensi pers di stand perusahaan tersebut di pameran teknologi IFA 2015 di Berlin, Jerman.
Galeri Foto

Galeri Foto 3 September 2015

Video

Video Situs Selingkuh Ashley Madison Bocor

Kebocoran situs selingkuh Ashley Madison menggegerkan dunia.
Video

Video Kemajuan Perbankan Digital di Indonesia Lampaui AS

Dalam upaya pemerataan di bidang keuangan, Indonesia kalah dibandingkan Kenya maupun Afrika Selatan. Menurut studi Brooking’s Institution, Indonesia baru berhasil menjangkau 70% penduduk yang selama ini belum terjangkau oleh program finansial.
Video

Video Pestisida Nanopartikel Lignin yang Lebih Ramah Lingkungan

Meski bermanfaat untuk membasmi hama, zat kimia dalam pestisida seringkali merusak lingkungan. Tim riset di North Carolina State University berhasil menemukan nanopartikel berbasis tanaman, yang berpotensi menggantikan pestisida berbahaya. Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Patsy Widakuswara.
Video

Video Penembakan Kru Televisi di AS

Debbie Sumual-Patlis menyampaikan sekilas penembakan kru televisi di AS dalam #VOATrendingTopic kali ini.
 Aktivitas di Facebook