Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 18:48

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Presiden Obama Sampaikan Pidato Kemenangan di Chicago

    Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago (7/11).

    Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
    Presiden Barack Obama melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat berada di panggung bersama ibu negara, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk memberikan sambutan kemenangan di Chicago, (7/11).
    Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada rakyat Amerika “yang terbaik masih akan datang” setelah ia mengalahkan penantangnya Mitt Romney dari partai Republik, untuk mendapatkan  satu masa jabatan lagi.

    Presiden Obama berterima kasih kepada para pendukung yang menyambutnya dengan meriah dalam pidato kemenangannya dini hari di markas besarnya di Chicago, dan mengajak mereka untuk maju terus dalam mengemban tugas untuk menyempurnakan negara. Obama mengatakan “kita adalah keluarga Amerika dan kita jatuh atau bangun bersama sebagai satu negara dan satu bangsa.”

    Obama juga mengucapkan terima kasih kepada penantangnya dari partai Republik, Romney, dan calon wakilnya, Paul Ryan, atas kampanye yang dilancarkan dengan gigih. Dikatakan Obama, walaupun ia dan Romney sangat tidak sependapat mengenai banyak hal, mereka sama-sama mempunyai rasa cinta yang mendalam bagi negara.

    Tidak lama sebelum presiden berpidato, Romney telah mengaku kalah setelah  kampanye yang lama dan diperjuangkan dengan keras tahun 2012, dalam pidatonya dihadapan para pendukungnya yang kecewa di Boston, Massachusetts, di negara bagian dimana ia pernah menjabat sebagai Gubernur. Berdiri sendirian di podium, ia mengucapkan selamat kepada Obama atas kemenangannya dalam pemilihan presiden, dengan mengatakan “ini adalah waktu tantangan yang besar bagi negara kita, dan saya mendoakan agar presiden berhasil dalam memimpin negara kita.”

    Para pendukung di markas besar kampanye presiden di Chicago melambaikan bendera dan menyambut gembira kabar kemenangan itu Selasa malam yang datang setelah Obama memenangkan cukup negara-bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tersebut.

    Staff kampanye Obama men-twit “Empat tahun lagi” dan menyertakan foto presiden sedang memeluk isterinya, Michele Obama. Gedung Empire State Building di New York menyalakan lampu biru di puncaknya, warna Partai Demokrat.

    Hasil proyeksi terbaru menunjukkan Obama memenangkan 303 suara elektoral dan Romney dengan 206 suara eletoral. Seorang calon membutuhkan sedikitnya 270 suara elektoral untuk memenangkan jabatan presiden.

    Proyeksi juga menunjukkan Obama memenangkan District of Columbia dan 25 negara bagian, termasuk negara-negara bagian rebutan Ohio, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania.  Romney menang dalam 23 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, dua-duanya dimenangkan Obama dalam pemilu yang lalu.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    i
    || 0:00:00
    ...  
     
    X
    • Presiden AS Barack Obama dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang memantau pasukan kehormatan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (EPA/Luong Thai Linh)
    • Presiden AS Barack Obama menghadiri konferensi pers bersama Presiden Vietnam Tran Dai Quang (23/5). (Reuters/Carlos Barria)
    • Presiden AS Barack Obama berbicara dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan di kompleks Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (AP/Carolyn Kaster)
    • Siswi-siswi Vietnam memegang bendera Vietnam dan Amerika dalam upacara penyambutan Presiden AS Barack Obama di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (AP/Na Son Nguyen)
    • Presiden AS Barack Obama dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong melakukan pembicaraan di bawah patung mendiang pemimpin revolusioner Vietnam, Ho Chi Minh, di Hanoi, Vietnam (23/5). 
    • Limosin yang membawa Presiden AS Barack Obama tiba di Istana Presiden Vietnam di Hanoi untuk upacara penyambutan (23/5). (Reuters/Kham)
    • Warga berkumpul di jalan menunggu iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden AS Barack Obama melewati sebuah jalan di Hanoi, Vietnam (23/5).
    • Presiden AS Barack Obama berjabat tangan dengan warga lokal saat meninggalkan sebuah restoran yang menyajikan bun cha, makanan tradisional Vietnam yang terdiri dari mie dan babi panggang, di Hanoi, Vietnam (23/5). (Reuters/Carlos Barria)
    • Presiden AS Barack Obama berjabat tangan dengan warga lokal saat meninggalkan sebuah restoran tempat ia makan malam dengan koki dan pembawa acara televisi Anthony Bourdain di Hanoi, Vietnam (23/5). 
    Video

    Video Obama Tolak China Jadi Alasan Utama Penghapusan Embargo Senjata Vietnam

    Presiden Vietnam Tran Dai Quang memberikan kejutan dengan mengumumkan bahwa AS telah mencabut embargo senjata yang selama ini berlaku meski hubungan diplomatik Vietnam-AS telah pulih sejak pemerintahan Presiden Clinton tahun 1995. Apa alasan Presiden Obama mencabut embargo senjata terhadap Vietnam?
    Video

    Video Usaha Daur Ulang Sampah Milik Imigran di AS

    Seorang imigran asal Vietnam berhasil membangun usaha daur ulang sampah bernilai ratusan juta dolar di negara bagian California, AS. Kini sang pengusaha menggunakan keahlian dan visinya untuk berinvestasi di Vietnam dan sekaligus membantu menciptakan lingkungan yang bersih.
    Video

    Video Gugun Blues Shelter di New Orleans

    Tampil di pentas musik Amerika, bukanlah yang pertama bagi salah satu kelompok musik Blues terbaik Indonesia, Gugun Blues Shelter. Namun tampil di New Orleans, Louisiana, menjadi sebuah ujian bagi Gugun, Bowie dan Fajar, untuk dapat manggung sebaik mungkin di acara Festival “Wonderful Indonesia”.
    Video

    Video Kilas VOA 24 Mei 2016

    Militer Irak melancarkan ofensif untuk membebaskan Fallujah. ISIS mengklaim serangan ke kota-kota pelabuhan Suriah. Capres kanan kalah tipis dalam Pilpres Austria. Pemulihan dialog Vatikan-Masjid al-Azhar.
     Aktivitas di Facebook