Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 21:40

Berita / AS

Presiden Obama dan PM Cameron Bahas Suriah di Gedung Putih

Presiden Amerika Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron diperkirakan akan berfokus pada situasi di Suriah dalam pertemuan di Washington, Senin (13/5).

Presiden Barack Obama menjamu PM Inggris David Cameron di Kantor Oval, Gedung Putih di Washington (13/5).
Presiden Barack Obama menjamu PM Inggris David Cameron di Kantor Oval, Gedung Putih di Washington (13/5).
Lawatan PM Inggris David Cameron ke Amerika dilakukan setelah pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Jumat (10/5) lalu, untuk membahas transisi politik guna mengakhiri perang di Suriah.

Amerika Serikat dan Rusia sepakat untuk menyelenggarakan konferensi internasional di Jenewa untuk menekan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pemberontak yang sedang berupaya mengakhiri kekuasaannya, agar terlibat dalam perundingan perdamaian.

Pemerintah Suriah belum menanggapi permintaan tersebut, dan kelompok oposisi utama telah menuntut agar apapun kesepakatan yang dicapai tidak akan membiarkan Assad tetap berkuasa.

Para pejabat Gedung Putih menyatakan Obama dan Cameron juga akan membahas pertemuan kelompok delapan negara terkaya dunia atau G8 di Irlandia Utara bulan depan, selain masalah perdagangan dan kontraterorisme.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: DR.PROF.DRS.Ir.Dhendy dari: indonesia
27.05.2013 15:57
gond mornink ser,by home so usa thanks so presiden USA barrak obama,SO MISI NUKLIR MILITER NB BOM BOSTON TARGET MILITER CIA by heksot by isdet is my fren FBI.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook