Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 04:30

    Berita / AS

    Presiden Obama Calonkan Menhan dan Kepala CIA Baru

    Obama hari Senin mencalonkan mantan senator Chuck Hagel sebagai Menteri Pertahanan dan penasehat kontra-terorisme John Brennan sebagai Direktur CIA.

    Presiden AS Barack Obama hari Senin (7/1) mencalonkan mantan senator Chuck Hagel (kiri) dan John Brennan, masing-masing untuk jabatan Menhan AS dan Direktur CIA.
    Presiden AS Barack Obama hari Senin (7/1) mencalonkan mantan senator Chuck Hagel (kiri) dan John Brennan, masing-masing untuk jabatan Menhan AS dan Direktur CIA.
    Presiden Barack Obama memberikan persetujuan akhir atas pembentukan tim keamanan nasional masa jabatan keduanya, dengan mendesak Senat untuk “bergerak cepat” dan menyetujui pilihan-pilihannya untuk memimpin Departemen Pertahanan dan Badan Inteljen Pusat CIA.

    Presiden Obama hari Senin mencalonkan mantan senator Partai Republik dari negara bagian Nebraska, Chuck Hagel – sebagai Menteri Pertahanan, dan penasehat kontra-terorisme John Brennan sebagai Direktur CIA.

    Presiden Obama menyebut Hagel “pemimpin yang diperlukan tentara kita”. Ia juga menyebut Hagel mewakili “tradisi bipartisan yang sangat diperlukan di Washington”.

    Presiden Obama juga memuji John Brennan atas kepemimpinannya dalam upaya menentang Al Qaeda sambil tetap menjaga “nilai-nilai yang mendefinisikan kita sebagai warga Amerika”.

    Pencalonan Chuck Hagel maupun John Brennan harus disetujui oleh Senat, padahal sebagian anggota Senat telah menyampaikan beberapa keberatan.

    Lihat Juga

    Pembentukan Kantor Pertahanan di Setiap Daerah Dinilai Tidak Perlu

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Imparsial menilai pembentukan kantor pertahanan di 34 provinsi sebagaimana digagas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudi dinilai tidak perlu. Selengkapnya

    Popularitas Bernie Sanders Melonjak dalam Jajak Pendapat

    Dalam kurun waktu satu tahun, tingkat popularitas kandidat Capres Partai Demokrat, Bernie Sanders dalam jajak pendapat meningkat dari 40 poin di bawah, menjadi hampir setara dengan Hillary Clinton. Selengkapnya

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: wiwik tjatur dari: Semarang selatan
    08.01.2013 18:15
    ..wiwk tjatur agree:
    U.S. President Barack Obama on Monday (7/1) to nominate former Senator Chuck Hagel (left) and John Brennan, respectively for the post of Defense Secretary and CIA Director....

    Ikuti Kami