Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 13:05

Berita / Dunia / Timur Tengah

Presiden Mesir Lakukan Kunjungan Singkat ke Jerman

Presiden Morsi melakukan kunjungan singkat ke Jerman hari Rabu (30/1), sementara krisis politik yang ditandai protes setiap hari, terus berlanjut di Mesir.

Presiden Mohamed Morsi (kanan) bertemu Kanselir Angela Merkel dalam kunjungan singkat ke Berlin, Jerman hari Rabu (30/1).
Presiden Mohamed Morsi (kanan) bertemu Kanselir Angela Merkel dalam kunjungan singkat ke Berlin, Jerman hari Rabu (30/1).
Presiden Mesir Mohamed Morsi membatalkan rencana kunjungannya ke Paris, setelah kunjungan singkatnya ke Jerman dan langsung pulang ke Kairo.

Di Kairo, dua orang tewas hari Rabu dalam bentrokan antara demonstran yang melemparkan batu dan polisi yang menggunakan gas air mata. Menurut para petugas medis, kedua korban tewas akibat luka tembak, tetapi tidak jelas siapa yang menembak mereka.

Para demonstran turun ke jalan sejak hari Kamis, pada peringatan dua tahun pergolakan yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak. Lebih dari 50 orang telah tewas sejak demo merebak pekan lalu.

Tokoh oposisi Mohamed ElBaradei hari Rabu menyerukan dialog nasional untuk menghentikan krisis. Morsi hari Minggu menawarkan untuk ikut dalam dialog, tetapi kelompok oposisi utama Front Penyelamatan Nasional dan kelompok-kelompok lain menolak ikut dalam dialog dengan kondisi sekarang ini.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook