Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 06:14

Berita / AS

Pramuka AS Tunda Voting soal Peresmian Anggota Gay

Para eksekutif Pramuka tadinya berencana untuk mengangkat isu kontroversial ini dalam pertemuan reguler mereka hari Rabu di Dallas.

Unjuk rasa yang menuntut keanggotaan Pramuka AS terbuka untuk semua warga termasuk kelompok atheis dan homoseksual (foto: dok).
Unjuk rasa yang menuntut keanggotaan Pramuka AS terbuka untuk semua warga termasuk kelompok atheis dan homoseksual (foto: dok).
Dewan Eksekutif Pramuka Amerika telah menunda pemungutan suara soal apakah akan mencabut atau tidak kebijakan resmi sejak lama yang melarang penerimaan anggota dan pemimpin gay.

Para eksekutif Pramuka tadinya berencana untuk mengangkat isu kontroversial ini dalam pertemuan reguler mereka hari Rabu di Dallas. Tetapi kelompok itu mengatakan pihaknya memutuskan untuk menunda langkah itu hingga pertemuan nasional bulan Mei nanti.

Jika disetujui, maka orientasi seksual tidak lagi menjadi bagian dari kriteria resmi dalam keanggotaan Pramuka. Isu itu akan menjadi urusan masing-masing chapter dan sponsor.

Mahkamah Agung Amerika tahun 2000 memperkuat hak Pramuka untuk melarang homoseks. Tetapi Pramuka telah menjadi target kecaman para aktivis HAM.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook