Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 03:15

Berita / Olahraga

Praktik ‘Main Sabun’ Meluas di Dunia Sepakbola

Organisasi kepolisian Eropa (Europol) hari Senin (4/2) menyatakan telah mengungkap praktik meluas untuk mengatur skor ratusan pertandingan sepakbola di Eropa.

Kepala Europol, Rob Wainwright mengatakan para penyidik telah mengidentifikasi 380 pertandingan sepakbola di Eropa yang diduga terjadi praktik 'main sabun' (foto: dok).
Kepala Europol, Rob Wainwright mengatakan para penyidik telah mengidentifikasi 380 pertandingan sepakbola di Eropa yang diduga terjadi praktik 'main sabun' (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Para penyidik Eropa menyatakan telah mengungkap praktik meluas untuk mengatur skor ratusan pertandingan sepakbola Eropa, termasuk beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Liga Champions.

Kepala organisasi kepolisian Eropa (Europol) Rob Wainwright mengatakan para penyidik telah mengidentifikasi 380 pertandingan mencurigakan di Eropa, dan 300 lainnya di Afrika, Asia serta Amerika Tengah dan Selatan.

Wainwright mengatakan pertandingan-pertandingan tersebut diatur oleh ratusan pemain, wasit dan pejabat di seluruh dunia pada semua tingkat pertandingan.

Wainwright mengatakan praktik mengatur pertandingan itu melibatkan sebuah organisasi kriminal berbasis di Singapura yang menghabiskan lebih dari 130 ribu dolar pada setiap  pertandingan untuk menyuap para pemain dan petugas.

Ia menambahkan, hasil penyelidikan itu mengungkap keuntungan hampir 11 juta dolar yang diperoleh dari hasil bertaruh mengenai pertandingan-pertandingan tersebut .
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook