Jumat, 21 Nopember 2014 Waktu UTC: 11:56

Berita / Dunia / Eropa

Polisi Irlandia Utara Bubarkan Pemrotes di Belfast

Polisi Irlandia Utara menggunakan meriam air untuk mengusir para pemrotes yang melemparkan batu bata di Belfast, Sabtu (5/1).

Para pendukung setia Inggris terus berbaris menuju balai kota Irlandia di tengah-tengah penjagaan polisi yang ketat di Belfast (3/1).
Para pendukung setia Inggris terus berbaris menuju balai kota Irlandia di tengah-tengah penjagaan polisi yang ketat di Belfast (3/1).
Berbagai demonstrasi rusuh berkenaan dengan pengibaran bendera Inggris, berlanjut ke hari ke tiga berturut-turut di Irlandia Utara.

Lebih dari seribu demonstran berbaris ke balaikota Belfast, Sabtu sore, di tengah-tengah penjagaan polisi yang ketat. Sementara unjuk rasa sebagian besar berlangsung tanpa insiden, polisi kemudian diserang oleh kerumunan lebih dari 100 orang yang melemparkan batu bata dan mercon.

Para pemrotes benar-benar berang, disertai pecahnya kekerasan, sejak keputusan tanggal 3 Desember yang diambil oleh Balai Kota Belfast untuk menghentikan pengibaran bendera Inggris sepanjang tahun.

Berbagai isu simbolisme seperti itu acapkali mengobarkan konflik sektarian di Irlandia Utara, di mana golongan Protestan ingin bergabung dengan Inggris, dan golongan Katolik ingin bersatu dengan Republik Irlandia.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook