Tautan-tautan Akses

Pihak Berwenang AS Tarik Produk Kerang Korsel dari Pasar


1st Place   Raihan Parvez, Bangladesh  'Existence'
1st Place   Raihan Parvez, Bangladesh  'Existence'

Badan Pengawas Makanan dan Obat-Obatan Amerika, FDA menarik produk kerang laut dari Korea Selatan karena dikhawatirkan tercemar norovirus, Kamis (14/6).

Pihak berwenang federal Amerika meminta kepada para pekerja pangan agar menarik produk impor makanan laut Korea Selatan dari pasar. Produk makanan laut katagori kerang-kerangan seperti tiram, kerang, kepah, dan scallops asal Korea Selatan dikhawatirkan terkena kotoran manusia.

Badan Pengawas Makanan dan Obat-Obatan Amerika, FDA, hari Kamis (14/6) mengatakan produk yang terkena kotoran tersebut dapat tercemar norovirus, yang dapat menyebabkan rasa mual, kejang, diare dan demam.

Penarikan kembali itu mencakup produk makanan segar dan makanan olahan (dalam kaleng) yang memasuki pasar Amerika Serikat sebelum 1 Mei 2012. FDA mengatakan tidak semua perusahaan pangan Amerika telah mematuhi pemberitahuan awal yang diberikan bulan lalu mengenai makanan laut yang tercemar.

Menurut FDA, program sanitasi makanan laut katagori kerang-kerangan Korea Selatan tidak lagi memenuhi peraturan sanitasi yang disyaratkan oleh pihak berwenang Amerika, termasuk diantaranya pengawasan polusi di sekitar lokasi peternakan kerang.
XS
SM
MD
LG