Senin, 01 September 2014 Waktu UTC: 13:40

Berita / Iptek / Teknologi

Perusahaan yang Dikontrak NASA Luncurkan Roket Pertama

Orbital Sciences Corporation, perusahaan yang dikontrak badan antariksa AS (NASA), hari Minggu (21/4) berhasil meluncurkan roket percobaannya yang pertama.

Orbital Sciences Corporation meluncurkan roket pertamanya, roket Antares dari fasilitas peluncuran NASA di kepulauan Wallops, negara bagian Virginia, Minggu (21/4).
Orbital Sciences Corporation meluncurkan roket pertamanya, roket Antares dari fasilitas peluncuran NASA di kepulauan Wallops, negara bagian Virginia, Minggu (21/4).
Perusahaan yang dikontrak badan antariksa Amerika NASA untuk membawa perlengkapan dan pasokan ke stasiun antariksa internasional, hari Minggu berhasil meluncurkan roket percobaannya yang pertama. Roket yang diberi nama Antares itu diluncurkan dari fasilitas peluncuran NASA di kepulauan Wallops, negara bagian Virginia.

Perusahaan Orbital Sciences Corporation menyatakan uji coba itu sukses setelah roket bertingkat dua yang membawa muatan simulasi meluncur dengan baik dari negara bagian Virginia.

Perusahaan swasta Amerika itu nantinya akan menggunakan roket Antares untuk mengirim kapsul Cygnus yang dimuati peralatan dan perbekalan ke stasiun antariksa.

NASA mengatakan akan menggunakan sektor swasta untuk mengambil-alih sistem pengangkutan ke stasiun antariksa itu, supaya para pakarnya bisa memusatkan perhatian untuk menjelajah lebih jauh ke alam raya dan penerbangan ke planet Mars dan ke sebuah asteroid.

NASA juga sedang merancang sebuah roket paling besar, yang disebut 'Space Launch System' dan kapsul Orion, yang bisa membawa astronaut 15 kali lebih jauh dari stasiun antariksa yang ada sekarang.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook