Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 13:46

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pertempuran di Kawasan Aleppo Suriah Meningkat

Kelompok hak asasi Suriah melaporkan adanya peningkatan pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak di kawasan strategis Aleppo, pusat perniagaan di Suriah (31/3).

Warga mencari para korban yang selamat di antara reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan misil Scud di wilayah Hretan, timur laut kota Aleppo, Suriah (29/3).
Warga mencari para korban yang selamat di antara reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan misil Scud di wilayah Hretan, timur laut kota Aleppo, Suriah (29/3).
UKURAN HURUF - +
Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan pertempuran berlangsung hari Minggu (31/3) di kawasan Sheikh Maqsoud, sementara pasukan pemerintah berusaha mencegah pemberontak merebut kawasan di perbukitan itu.

Observatory menyatakan bom merusak rumah-rumah dan menewaskan beberapa anak-anak dan memicu warga untuk mengungsi dari wilayah itu.

Sebuah video aktivis di Internet memperlihatkan pemberontak Suriah juga terlibat baku tembak dengan pasukan pemerintah di sekitar bandara internasional Aleppo.

Kontrol atas Aleppo terbagi antara kedua pihak selama berbulan-bulan, di mana salah satu pihak tidak ada yang mampu mengalahkan pihak lainnya. Pemberontak memimpin revolusi yang telah berlangsung dua tahun menentang pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Dalam kekerasan lain, pemerintah Suriah dan pemberontak saling menyalahkan atas pembantaian terhadap perempuan dan anak-anak di kota Talkalakh, di bagian barat, dekat perbatasan dengan Lebanon.

Kantor berita Suriah SANA menyatakan pemberontak menewaskan 10 warga sipil yang didapati tewas di distrik Burj di kota itu hari Minggu. Observatory menyatakan jumlah korban tewas 11 orang dan para pejuang pro-Assad bertanggungjawab atas kematian tersebut.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook