Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:27

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Chavez Tak Hadir, Perayaan Pelantikan Presiden Venezuela Dilakukan di Jalanan

Perayaan besar di jalanan akan menggantikan upacara pelantikan untuk Presiden Venezuela Hugo Chavez yang masih menjalani pengobatan kanker di Kuba.

Pendukung Presiden Hugo Chavez menghadiri perayaan pelantikan Presiden Venezuela di luar Istana Miraflores di Caracas (10/1).
Pendukung Presiden Hugo Chavez menghadiri perayaan pelantikan Presiden Venezuela di luar Istana Miraflores di Caracas (10/1).
Beberapa kepala negara asing, termasuk Presiden Uruguay, Jose Mujica, Presiden Bolivia Evo Morales, dan Presiden Nicaragua Daniel Ortega, akan menghadiri perayaan di Caracas itu.

Mahkamah Agung Venezuela hari Rabu memutuskan bahwa Chaves dapat menunda pelantikannya hingga waktu yang tidak ditentukan. Sehari sebelumnya diumumkan bahwa Chavez tidak akan dapat meninggalkan Havana.

Para tokoh oposisi sangat gusar atas penundaan pelantikan itu, dan menegaskan bahwa pemilihan baru harus dilakukan dalam 30 hari jika Presiden tidak dapat diambil sumpahnya tanggal 10 Januari, sesuai dengan ketetapan konstitusi.

Ketua Majelis Nasional Venezuela, Diosdado Cabello bulan lalu mengatakan, ia tidak akan menyerukan pemilihan Presiden baru.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook