Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 14:45

Berita / Dunia / Eropa

Perancis Kenakan Tuduhan atas Tersangka Pembunuh Aktivis Kurdi

Tersangka, pria berumur 30 tahun, adalah seorang sopir warga Turki dari etnis Kurdi yang beberja pada salah seorang perempuan yang dibunuh di Paris 10 Januari lalu.

Warga Turki dari etnis Kurdi melakukan unjuk rasa di Diyarbakir, Turki tenggara untuk memprotes pembunuhan 3 aktivis Kurdi di Paris, Perancis (12/1).
Warga Turki dari etnis Kurdi melakukan unjuk rasa di Diyarbakir, Turki tenggara untuk memprotes pembunuhan 3 aktivis Kurdi di Paris, Perancis (12/1).
Kejaksaan Perancis telah mengajukan tuduhan awal pembunuhan dan terorisme terhadap seorang rekan dari ketiga perempuan aktivis  Kurdi  yang ditembak mati di Paris sebelumnya bulan ini.

Tersangka, seorang sopir warga Turki berusia 30 tahun yang beberja pada salah seorang perempuan yang dibunuh itu, adalah satu dari dua etnik Kurdi yang ditahan oleh pihak berwajib Perancis pekan lalu sehubungan dengan pembunuhan di Paris tanggal 10 Januari itu.

Kejaksaan mengenakan tuduhan terhadap sopir tersebut dalam sidang pengadilan hari Senin di Paris. Tersangka lain yang ditahan pekan lalu telah dibebaskan tanpa dikenakan tuduhan.

Jaksa Francois Molins mengatakan tersangka tadi telah membantah tuduhan terhadap dirinya.

PKK, Partai Pekerja Kurdistan, adalah organisasi terlarang yang telah mengangkat senjata  untuk memperjuangkan kemerdekaan Kurdi di bagian tenggara Turki.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook