Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 09:59

    Berita / AS

    Pentagon Tangguhkan Uji Coba Jet Tempur F-35

    Pentagon telah menangguhkan semua uji coba pesawat jet tempur baru F-35, setelah menemukan keretakan di mesin salah satu pesawat itu.

    Jet tempur F-35 Lightning II dipamerkan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (NAS) Patuxent River, Maryland (Foto: dok). Pentagon menangguhkan semua uji coba pesawat jet tempur baru F-35.
    Jet tempur F-35 Lightning II dipamerkan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (NAS) Patuxent River, Maryland (Foto: dok). Pentagon menangguhkan semua uji coba pesawat jet tempur baru F-35.
    Keretakan itu diketahui saat menjalani pemeriksaan di Pangkalan Angkatan Udara Edwards, California.

    Mesin pesawat itu dikirim kembali ke pabrik pembuatnya, Pratt Whitney di Connecticut untuk dievaluasi.

    Pentagon telah menghentikan penerbangan semua jenis pesawat yang bisa menangkal radar itu. Marinir dan Angkatan Laut juga menguji coba jenis pesawat tempur itu, terkait program bernilai 396 miliar dolar di Pentagon.

    Dalam sebuah pernyataan, Pentagon mengatakan pelarangan terbang 51 pesawat itu, adalah tindakan pencegahan dan masih terlalu dini untuk mengetahui dampak total dari masalah yang baru ditemukan itu.

    Hari Jumat menandai pelarangan terbang kedua terhadap pesawat tempur itu dalam dua bulan. Program F-35 diwarnai oleh kelebihan biaya dan masalah teknis.

    Lihat Juga

    'Rolling Thunder' Masuki Kota Washington DC

    Calon presiden Partai Republik, bilyuner real-estat Donald Trump, berbicara kepada ribuan pengendara sepeda motor yang melewati jalan-jalan Washington DC, Minggu siang (29/5). Selengkapnya

    Partai Libertarian Ganggu Pertarungan Pilpres AS

    Tokoh politik AS yang sebelumnya kurang dikenal, Gary Johnson, kembali memenangkan nominasi Partai Libertarian hari Minggu (29/5). Selengkapnya

    Keluarga Sopir Taksi Pakistan yang Tewas Gugat Pejabat AS

    Keluarga seorang sopir taksi, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika pekan lalu terhadap pemimpin Taliban Afghanistan, telah dengan resmi mengadukan para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya kepada kepolisian. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami