Rabu, 01 Juni 2016 Waktu: 06:42

    Berita / AS

    Pentagon Selidiki Panglima Pasukan AS di Afghanistan

    Departemen Pertahanan AS tengah menyelidiki keterlibatan Panglima Tertinggi AS di Afghanistan dengan Jill Kelly, teman direktur CIA yang mengundurkan diri.

    Panglima Tertinggi AS di Afghanistan, Jenderal John Allen (Foto: dok). Departemen Pertahanan AS tengah menyelidiki keterlibatan Jenderal John Allen dengan Jill Kelly, teman direktur CIA yang mengundurkan diri.
    Panglima Tertinggi AS di Afghanistan, Jenderal John Allen (Foto: dok). Departemen Pertahanan AS tengah menyelidiki keterlibatan Jenderal John Allen dengan Jill Kelly, teman direktur CIA yang mengundurkan diri.
    Departemen Pertahanan Amerika sedang menyelidiki Jenderal John Allen, panglima tertinggi Amerika di Afghanistan, yang dikabarkan memiliki komunikasi tidak wajar dengan seorang perempuan yang terlibat dalam skandal yang mengakibatkan peletakan jabatan pimpinan CIA atau Badan Intelijens Pusat, David Petraeus.

    Seorang pejabat tinggi pertahanan mengatakan hari Selasa (13/11) bahwa Pentagon sedang meninjau sekitar 20 ribu hingga 30 ribu email yang dikirim antara Jenderal Allen dan Jill Kelly antara tahun 2010 dan 2012.

    Pejabat itu tidak menjelaskan sifat dokumen tersebut, tetapi mengatakan ada kemungkinan yang nyata hal tersebut berhubungan dengan penyelidikan atas Petraeus.

    Kelley adalah seorang teman Petraeus, dan yang melaporkan keluhannya kepada FBI terkait email bernada ancaman dari perempuan yang berselingkuh dengan Petraeus. Laporan tersebut akhirnya menyebabkan Jendral Petraeus mengundurkan diri dari jabatannya, Jumat pekan lalu.

    FBI meneruskan hal yang melibatkan Jenderal Allen tersebut kepada Departemen Pertahanan hari Minggu (11/11), dan Menteri Pertahanan Leon Panetta telah mengarahkan inspektur jenderal Pentagon untuk menyelidikinya.

    Jenderal Allen telah membantah melakukan kesalahan dan akan tetap memegang jabatan panglimanya di Afghanistan sementara penyelidikan terus berlangsung.

    Lihat Juga

    Kerry Menuju Paris untuk Mulai Lagi Pembicaraan Timur Tengah

    Ada secercah harapan bagi perdamaian di Timur Tengah, dengan pernyataan Menteri Pertahanan baru Israel, Avigdor Lieberman yang mendukung solusi "dua negara untuk dua bangsa." Selengkapnya

    Hakim Kabulkan Permohonan Ganti Identitas Kelamin

    Pengadilan Negeri Bantul, Yogyakarta akhirnya mengabulkan tuntutan ganti identitas kelamin yang diajukan seorang pensiunan hakim. Dia yang selama ini dikenal sebagai perempuan dan sehari-hari mengenakan kerudung, mulai Selasa 31 Mei 2016 telah resmi menjadi laki-laki. Selengkapnya

    Perusahaan AS, Eropa Sepakat Cegah Ujaran Kebencian lewat Internet

    Beberapa perusahaan media sosial dunia telah berkomitmen untuk mencegah penggunaan media sosial oleh teroris guna menyebarkan kebencian terhadap siapa pun. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami