Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 10:20

Berita / Dunia / Timur Tengah

Penggerebekan Israel Picu Bentrokan di Tepi Barat

Bentrokan itu berawal Selasa pagi, setelah pasukan Israel yang menyamar sebagai pedagang sayur mayur menangkap seorang pria Palestina.

Pasukan Israel siaga di atas tank mereka (foto: dok). Serbuan tentara Israel ke kawasan Palestina untuk menangkap aktivis cukup sering terjadi.
Pasukan Israel siaga di atas tank mereka (foto: dok). Serbuan tentara Israel ke kawasan Palestina untuk menangkap aktivis cukup sering terjadi.
Sebuah penggerebekan oleh tentara Israel yang menyamar sebagai pedagang sayur memicu bentrokan langka di bagian utara Tepi Barat. Bentrokan hari Selasa itu menyebabkan sekurangnya 10  warga Palestina cedera.
 
Associated Press melaporkan serbuan tentara Israel ke kawasan Palestina untuk menangkap  para aktivis dan militan cukup sering terjadi. Penyerbuan itu biasanya dikoordinasikan dengan pasukan keamanan Palestina dan para tersangka biasanya ditangkap tanpa kekerasan.

Bentrokan itu berawal Selasa pagi, setelah pasukan Israel yang menyamar sebagai pedagang di sebuah truk sayur mayur menangkap seorang pria Palestina.

Pasukan berseragam kemudian memasuki kota itu menyebabkan aksi pelemparan batu oleh anak-anak muda untuk menghalangi penangkapan yang lebih banyak lagi.

Pasukan Israel melepaskan tembakan  gas air mata, peluru karet dan peluru tajam  ketika anak-anak muda  itu membakar ban dan keranjang untuk menghalangi jalan kendaraan militer.

Dalam bentrokan selama beberapa jam, puluhan remaja yang menggunakan penutup muka bersembunyi di belakang penghalang buatan, melempar batu dan bom molotov ke arah tentara.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook