Minggu, 29 Mei 2016 Waktu: 20:25

    Berita / AS

    Pengadilan Banding Putuskan Obama Langgar Konstitusi AS

    Sebuah pengadilan banding AS memutuskan bahwa Presiden Obama melanggar konstitusi ketika memanfaatkan kebijakan penunjukan semasa reses untuk mengisi kekosongan di sebuah dewan urusan buruh.

    Sebuah pengadilan banding AS memutuskan Presiden Barack Obama melanggar konstitusi saat memanfaatkan kebijakan penunjukan semasa reses untuk mengisi kekosongan di dewan urusan buruh (Foto: dok).
    Sebuah pengadilan banding AS memutuskan Presiden Barack Obama melanggar konstitusi saat memanfaatkan kebijakan penunjukan semasa reses untuk mengisi kekosongan di dewan urusan buruh (Foto: dok).
    Pengadilan itu memutuskan, Jumat (15/1), bahwa Senat ketika itu sedang tidak reses ketika presiden menunjuk tiga orang untuk menjadi anggota Dewan Hubungan Buruh Nasional (NLRB) pada Januari 2012.

    Keputusan pengadilan itu dapat membatalkan ratusan keputusan NLRB yang dibuat tahun lalu, termasuk beberapa yang ditujukan untuk mempermudah pembentukan serikat-serikat buruh.

    Obama mengatakan penunjukan itu sesuai prosedur karena Senat sedang reses liburan.

    Para tokoh Partai Republik mengatakan, Senat belum secara resmi menghentikan kegiatan meskipun banyak dari anggotanya sudah berada di luar kota. Mereka mengatakan, presiden melangkahi kekuasaan Senat untuk mengukuhkan pencalonan.

    Lihat Juga

    Media Iran: Warga Iran Tidak Dapat Naik Haji Tahun Ini

    Media pemerintah Iran mengatakan hari Minggu (29/5) bahwa warga Iran tidak akan dapat menunaikan ibadah haji tahun ini karena Iran tidak dapat mencapai persetujuan dengan Arab Saudi. Selengkapnya

    Peringati Hari Pahlawan, Deretan Panjang Sepeda Motor Masuk ke Ibukota AS

    Deretan panjang sepeda motor-besar yang dinamakan Rolling Thunder memasuki ibukota Amerika hari ini (29/5). Selengkapnya

    Ketua Konservatif Moderat Parlemen Iran Terpilih Kembali

    Ketua parlemen yang konservatif moderat Iran terpilih kembali hari Minggu (29/5) walaupun kaum reformis telah mencapai kemajuan dalam pemilu yang diadakan bulan Februari lalu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami