Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 11:15

Pengacara Dokter Murray: Michael Jackson Sebabkan Kematiannya Sendiri

Dokter Conrad Murray dituduh melakukan pembunuhan yang tidak disengaja karena memberi Jackson obat bius keras 'propofol'.

Dokter Conrad Murray (kedua dari kanan) bersama tim pengacaranya saat mendengarkan pembacaan dakwaan di pengadilan Los Angeles (foto: dok).
Dokter Conrad Murray (kedua dari kanan) bersama tim pengacaranya saat mendengarkan pembacaan dakwaan di pengadilan Los Angeles (foto: dok).
UKURAN HURUF - +

Pengacara dokter yang dituduh terkait kematian bintang pop Michael Jackson tahun 2009 mengatakan tindakan Michael Jackson sendirilah yang menyebabkan kematiannya.

Dokter Conrad Murray dituduh melakukan pembunuhan yang tidak disengaja karena memberi Jackson obat bius keras propofol dan kemudian tidak mengawasi kesehatan penyanyi itu dengan baik. Namun pengacara Murray mengatakan kepada juri pengadilan hari Selasa, Murray sebelumnya menolak memberi Jackson obat-obat itu.

Ia mengatakan Jackson mengambil propofol sendiri dan menanggulangi secara berlebihan sehingga ia meninggal dengan cepat “sampai tidak sempat menutup mata”.

Dalam pernyataan pembukaannya, jaksa David Walgren menuduh Murray mengabaikan Raja Pop pada saat-saat ia sangat dibutuhkan. Ia mengatakan Murray serakah karena dijanjikan mendapat pembayaran 150 ribu dolar sebulan.

Walgren juga memainkan rekaman suara Jackson yang dibuat beberapa minggu sebelum kematiannya. Jackson hampir tidak bisa bersuara dan kata-katanya tidak jelas.

Foto bintang pop itu terbaring di atas brankar ditunjukkan selama pernyataan pembukaan Walgren.

Dokumen-dokumen pengadilan menunjukkan Jackson mengistilahkan obat bius itu sebagai “susu”. Jaksa sebelumnya mengatakan Murray memberi Jackson dosis fatal dan kurang peralatan yang bisa menyelamatkan nyawanya.

Jika dinyatakan bersalah, Murray menghadapi hukuman empat tahun penjara dan kemungkinan dicabut ijin prakteknya.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda