Kamis, 30 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:56

Berita / Politik

Pemimpin Rusia, Jepang Bahas Sengketa Wilayah

PM Jepang Shinzo Abe bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow hari Senin (29/4) untuk membahas sengketa wilayah kedua negara.

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menerima kunjungan PM Jepang Shinzo Abe untuk pembicaraan di Kremlin hari Senin (29/4).
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menerima kunjungan PM Jepang Shinzo Abe untuk pembicaraan di Kremlin hari Senin (29/4).
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow hari Senin (29/4). Ini adalah pertemuan pertama antara pemimpin kedua negara dalam sepuluh tahun ini.

Mereka sepakat untuk meningkatkan upaya menyelesaikan sengketa wilayah yang telah menghambat Jepang dan Rusia untuk menandatangani perjanjian damai yang mengakhiri Perang Dunia II.

Sengketa ini melibatkan gugusan pulau, yang dikenal di Jepang sebagai Wilayah Utara dan di Rusia sebagai Kuril, yang dikuasai Rusia pada hari-hari terakhir perang tahun 1945.

Abe dan Putin setuju bahwa "tidak normal" kedua negara belum menandatangani perjanjian perdamaian beberapa dekade sejak perang berakhir.

Kedua belah pihak juga menandatangani perjanjian di bidang perdagangan, investasi, budaya, obat-obatan dan olahraga.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook